Struktur Tim AMIN di Sulsel disesuaikan Jumlah Kursi Pengusung

Juga libatkan relawan dan tokoh masyarakat

Struktur Tim AMIN di Sulsel disesuaikan Jumlah Kursi Pengusung
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) pada 24 daerah di Sulawesi Selatan segera terbentuk. Komposisinya menyesuaikan jumlah kursi Partai Nasdem, PKB dan PKS sebagai pengusung Amin di DPRD.


Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengatakan, ketua TKD Amin di Sulsel dipercayakan untuk partai pemenang koalisi. Begitupun dengan posisi Sekretaris dan Bendahara menyesuaikan hasil Pemilu 2019.


Karena kursi Nasdem di DPRD Sulsel lebih banyak daripada PKB dan PKS, maka Ketua TKD Amin di Sulsel dikomandoi Ketua Nasdem Rusdi Masse atau RMS.


"Jadi siapa pemenang di partai koalisi di salah satu daerah, itu yang menjadi ketua timnya. Kebetulan di Sulsel ini menjadi pemenang dari partai koalisi NasDem, maka di Timnas menunjuk NasDem sebagai ketuanya," kata Syaharuddin Alrif di DPRD Sulsel, Makassar, Senin (27/11/2023).


Diketahui, kursi Nasdem di DPRD Sulsel hasil Pemilu tahun 2019 berjumlah 12. Sementara PKB dan PKB masing - masing mempunyai 8 kursi. 


Pada daerah lain atau kabupaten/kota di Sulsel, Nasdem juga cukup dominan dibanding PKB maupun PKS. Seperti di DPRD Makassar, Nasdem peraih suara terbanyak dengan 7 kursi. 


Pria dengan sapaan Syahar tersebut mengungkapkan, struktur TKD Amin di Sulsel akan diisi 50 orang. Mereka terdiri dari partai pengusung, relawan hingga tokoh masyarakat maupun aktivis pemuda.


"Kemudian dari relawan-relawan. Relawan yang selama ini banyak memberi suport dan dorongan aktif bergerak di seluruh pelosok di Sulsel, nah ini yang juga kita akomodir," ujar Syahar didampingi Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad.


Syahar menyebut, mengenai struktur TKD sudah dikirim ke Timnas, termasuk struktur Tim Pemenangan di Kabupaten/Kota di Sulsel.


"Sebenarnya data awal sudah kita kirim ke pusat termasuk tim kampanye kabupaten/kota. Posisi Sekretaris dan Bendahara diberikan ke partai pengusung. Jumlah pengurus sekitar 50 orang. Besok Insyaallah dirampungkan," tukasnya.


Meski Syahar mengklaim komposisi struktur TKD cukup kuat, pihaknya enggan jumawa mengenai target suara untuk AMIN. Ia sesumbar pasangan AMIN mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 di Sulawesi Selatan.


Perjalanan Anies di Sulsel sudah datang berkali kali,  ia bersyukur respon positif masyarakat Sulawesi Selatan sangat arus perubahan besar di Indonesia ini.


"Saya tidak usah menyebut target, yang jelasnya kami sangat optimis karena masyarakat Sulawesi Selatan menghendaki perubahan, saya yakin menang di Sulawesi Selatan," imbuhnya.