Stok Vaksin Covid-19 di Kota Makassar Habis

Danny harap segera tersedia

Stok Vaksin Covid-19 di Kota Makassar Habis
Seorang dokter memperlihatkan satu vial Vaksin Covid-19 jenis Sinovac. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, Makassar - Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kembali kosong pada beberapa hari belakangan. Hal ini pun dikeluhkan warga yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19, baik untuk vaksin pertama maupun yang kedua. 


Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto mengakui saat ini Makassar belum mendapat tambahan stok vaksin. Pihaknya telah mengajukan penyediaan ke Kementerian Kesehatan dan sedang dalam pengiriman. 


"Habis, kita menunggu saya sudah tulis surat. Katanya sudah proses pengiriman," tutur Danny di Kediamannya Jalan Amirullah, Jumat (6/8/2021). 


Jika pun nanti Makassar kembali mendapat vaksin, Danny menyebut jumlahnya tak mengalami perubahan signifikan. Kota Makassar akan mendapatkan sebanyak 100 ribu stok vaksin. 


"Saya lihat daftarnya kemarin tapi tidak signifikan, IDI juga saya sudah sampaikan kita dapat 100 ribu," jelasnya.


Sementara untuk stok vaksin yang akan disediakan TNI, Danny menyebutkan akan ada 185 ribu vaksin yang akan diterima. Lebih lanjut, jika penyediaan vaksin Covid-19 kembali tersedia, Pemkot Makassar menjamin akan menginformasikan secepat mungkin kepada publik. 


"Terus saya lihat di TNI ada 185 ribu tapi kita belum terima, nanti kalau sudah diterima baru kita infokan," tandasnya


Penulis: Fitria Nugrah Madani/C