Skip to main content

Sterling Hattrick, Timnas Inggris Gasak Ceko 5-0

Sterling Hattrick, Timnas Inggris Gasak Ceko 5-0
Pemain timnas Inggris (INT)

KABAR.NEWS - Penyerang sayap, timnas Inggris,Raheem Sterling tampil gemilang dengan mencetak hat-trick ketika Inggris menggasak Republik Ceko 5-0 di pertandingan pertama Grup A kualifikasi Euro 2020 di Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

 

Dengan Marcus Rashford absen akibat cedera, remaja Borussia Dortmund Jadon Sancho mendapatkan kesempatan tampil starter senior pertamanya setelah ia mengesankan manajer Gareth Southgate di latihan jelang pertandingan ini.

 

Eric Dier dua kali terjatuh di 15 menit pembuka sehingga ia harus digantikan Ross Barkley.

 

Inggris akhirnya memecahkan kebuntuan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-24 ketika Harry Kane bermain bareng Sancho di belakang pertahanan Ceko dan pemain terakhir memberi umpan kepada Sterling, yang kemudian melakukan finishing mudah menjadi gol.

 

Inggris menggandakan keunggulan sesaat jelang turun minum setelah mendapat hadiah penalti ketika Sterling dijatuhkan di kotak terlarang. Kane sukses menjalankan tugasnya dalam mengeksekusi tendangan 12 pas.

 

Usai turun minum, Ceko mengancam dari dua situasi bola mati. Sundulan Tomas Soucek hanya menyamping dan tembakan David Pavelka dari jarak dekat mengarah tepat kepada Jordan Pickford.

 

Sebelum memasuki satu jam pertandingan, Sancho memiliki peluang, namun tembakannya mampu diblok pertahanan Ceko setelah Kane mengirim passing yang sempurna untuk dirinya.

 

Memasuki menit ke-62, Sterling mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mendapat bola di kotak penalti Celo dan melepaskan sepakan dengan kaki kanannya.

 

Southgate kemudian memasukkan Declan Rice sehingga gelandang West Ham United itu bisa menjalani debutnya untuk Inggris setelah mengubah kewarganegaraannya dari Irlandia pada 13 Februari lalu.

 

Sterling mencetak hat-trick pada menit ke-68, sebagai yang pertama untuk Inggris, setelah memanfaatkan umpan Barkley. Setelah mencetak gol, ia ditarik keluar dan posisinya digantikan remaja Chelsea, Callum Hudson-Odoi, yang menjalani penampilan senior pertamanya.

 

Inggris kembali unggul pada menit ke-84 setelah Tomas Kalas melakukan gol bunuh diri ketika berusaha menghalau bola rebound Hudson-Odoi, namun justru masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

 

Di pertandingan berikutnya, Inggris akan berjumpa dengan Montenegro di kualifikasi Euro 2020.

 

 

 

loading...