Startup DISAYA Perkuat Digitalisasi IAIN Parepare dalam Program MBKM

* Mahasiswa diharap antusias

Startup DISAYA Perkuat Digitalisasi IAIN Parepare dalam Program MBKM
Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani (kedua kiri) dan Direktur Utama DISAYA, Baldan (ketiga kiri) memperlihatkan dokumen kerja sama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggaet PT. Digital Samudera Karya atau DISAYA sebagai mitra dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Kerja sama kedua pihak ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara IAIN Parepare dan perwakilan Disaya. Pertemuan tersebut digelar di Gedung Rektorat IAIN Parepare, Soreang, Selasa (30/8/2022).


Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani menyambut positif terlibatnya startup teknologi dan informasi digital itu dalam mengembangkan potensi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.


"Ke depannya melalui program MBKM, segera dilaksanakan program magang, praktisi mengajar, kuliah tamu dan berbagai program unggulan lainnya dengan melibatkan SDM dan infrastruktur dari IAIN Parepare dan DISAYA yang tentunya saling menunjang satu sama lain," kata Hannani dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Rektor berharap, mahasiswa IAIN Parepare antusias dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan skill, khususnya di bidang digital dan teknologi.


Direktur Utama DISAYA, Baldan, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor IAIN Parepare yang telah membuka kesempatan bagi perusahaan startup untuk menjalin hubungan kerjasama.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Rektor beserta jajaran telah menjadikan kami sebagai mitra dalam melaksanakan program MBKM di kampus IAIN Parepare," kata Baldan.


"Hal ini sangatlah penting mengingat MBKM sendiri menjadi program unggulan di perguruan tinggi dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang berkompeten dan siap bersaing di dunia kerja," tandas Baldan.