Skip to main content

SSB Bintang Khasa Juara DNC Cup Regional Makassar

SSB Bintang Khasa Juara DNC Cup Regional Makassar
SSB Bintang Khansa (Manado). (KABAR.NEWS/LIN)

KABAR.NEWS,Makassar - SSB Bintang Khansa (Manado) berhasil keluar sebagai juara Danone Nations Cup (DNC) 2019 regional Makassar, usai mengalahkan SSB Khaka Bangau Putra (Makassar).


Bermain di Stadin Barombong, SSB Bintang Khansa menang 2-1 melalui adu penalti. SSB Khansa pun mewakili Makassar ke tingkat nasional.

 


Pelatih SSB Bintang Khansa, Noldy Bagit mengaku senang dengan raihan ini. Menurutnya, hasil ini karena timnya tidak pernah menyerah saat bertanding dan latihan.

 

s

"Kami siapkan tim ini sejak tahun lalyu. Kami sempat gagal juara, tapi kami terus berlatih dan ikut setia even dan hasilnya kami juara DNC 2019," ungkap dia.

 

Sementara itu, penanggung Jawab Aqua DNC Indonesia, M Anugrah Edy di mana regional Makassar menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia.

 


"Regional di Makasar termasuk besar, meliputi Sulawesi, Ternate, dan Maluku Utara yang ikut di regional Makassar," kata dia. 

 


Maka dari itu, Anugrah menjelaskan, regional Makassar ada dua tim yang melangkah tingkat nasional nanti. "Jadi karena di sangat besar, maka kita berangkatkan dua tim dari Makassar, kedua adalah SSB SSB Bintang Khansa (Manado) dan SB Khaka Bangau Putra (Makassar)," ujarnya.

 


Regional nasional tersebut akan terlaksana di Jakarta pada Juli 2019 mendatang dan diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia.

 

s

 

Jika satu tim memastikan sebagai juara, akan berhak berangkat ke Barcelona, untuk kembali bersaing dengan tim dari 32 negara diseluruh dunia.

 


"Tim juara tahun ini akan berangkat ke Barcelona pada Oktober 2019 nanti dengan SSB Aisop Jakarta. Untuk tahun ini ada dua wakil karena bertepatan dengan ulang tahun ke-100 tahun Danone," tutupnya.