Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Amir Uskara Ajak Masyarakat Hargai Keberagaman 

- Digelar di Tinggimoncong, Gowa

Sosialisasi Pilar Kebangsaan, Amir Uskara Ajak Masyarakat Hargai Keberagaman 
Anggota DPR RI Amir Uskara menggelar sosialisasi 4 pilar di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Senin (21/3/2022). (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan 1 Sulawesi Selatan, Amir Uskara, tak henti-hentinya mengajak dan meminta masyarakat untuk menghargai perbedaan keyakinan yang dipeluk setiap ummat beragama. 


Hal itu disampaikan Amir Uskara saat menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (21/3/2022). Sosialisasi ini merupakan salah satu tugas dan fungsi anggota DPR RI yang dimandatkan undang-undang.


Dengan penampilan khasnya, Amir mengajak konstituennya di dataran tinggi Gowa ini menghormati setiap orang tanpa memandang suku dan agama masing-masing.


"Saudara-saudaraku semua, keberagaman keyakinan, suku dan budaya merupakan takdir sejarah bangsa Indonesia. Inilah semboyan Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda tetapi satu-kesatuan sebagai bangsa Indonesia," tutur Amir.


Selain itu, Amir Uskara yang juga Ketua Fraksi PPP DPR RI, menekankan pentingnya masyarakat mengetahui Undang-Undang Dasar 1945 sebagai salah satu pilar kebangsaan. 


Menurutnya, UUD 1945 merupakan pedoman dari perumusan setiap produk hukum di Indonesia. Amir menegaskan UUD 1945 sebagai konstitusi negara wajib dipahami khususnya kepada aparatur pemerintah.


"Jadi saribattang ku (Saudaraku, red), Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi rujukan kita anggota DPR dalam merancang setiap undang-undang. Jangan kita anggap empat pilar ini hanya hal biasa, tapi penting sebagai pedoman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sebut Amir.


Di hadapan tokoh masyarakat dan pemuda Tinggimoncong, Amir Uskara menandaskan bahwa Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini akan terus dilakukan demi menjaga keutuhan serta persatuan Indonesia.


"Jadi, janganki bosan-bosan hadir di acara-acara ini. Selain sebagai ruang silaturahmi kita semua, Insya Allah sosialisasi ini menambah pengetahuan kita semua," tandas Amir dengan dialek Bugis Makassar.