Sosialisasi Kebangsaan, RPG Sampaikan Pentingnya Vaksinasi

RPG mengajak masyarakat mendukung penuh program vaksinasi Covid-19.

Sosialisasi Kebangsaan, RPG Sampaikan Pentingnya Vaksinasi
Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Program vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. 

Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut, hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Sulsel, Rudy P Goni saat memberikan pengantar pada kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Hotel Claro, Sabtu (13/3/2021).

“Saya sengaja memanfaatkan kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19,” ujar RPG.

Narasumber sosialisasi, Farlina mengatakan vaksinasi adalah suatu proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

“Tujuan vaksinasi Covid-19 yakni mengurangi transmisi penularan, menurunkan angka kematian, dan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin menambahkan dalam penanganan Covid-19, negara hadir di tengah-tengah masyarakat, di mana pemprov menyiapkan perangkat dan sarana bagi mereka terpapar Covid-19.

“Pemprov menyiapkan tempat untuk melakukan isolasi dengan program wisata Covid, dan Pemprov Sulsel menjadi contoh bagi daerah yang lain di Indonesia,” umbarnya.

Selain Farlina dan H Husni Thamrin, sosialisasi ini juga menghadirkan dua narasumber yang lain Yani RR dan Erna Kumalaningrum dengan moderator dari Taruna Merah Putih Sulawesi Selatan Annisa dan Harrie Sabrang.

Penulis: Darsil Yahya/C