Skip to main content

Sosialisasi Jalur Perseorangan, KPU Maros Surati Bakal Calon Bupati

KPU MAros
Ketua Komisi Pemilihan Umum Maros Samsu Rizal (KABAR.NEWS/ist). 


KABAR.NEWS, MAROS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros melayangkan surat undangan kepada bakal calon bupati yang akan bertarung pada pemilihan Bupati Maros 2020 mendatang, Rabu (6/11/2019).


Ketua KPU Kabupaten Maros, Samsu Rizal menjelaskan, surat tersebut merupakan undangan untuk para bakal calon dalam rangka sosialisasi pencalonan perseorangan pada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020. 


"Kita membuka ruang untuk calon perseorangan yang ingin maju, tentunya dengan syarat memiliki dukungn dan dibuktikan dengan surat pernyataannya dukungan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata Rizal. 


Ia menambahakan, pada rapat pleno KPU Maros 26 Oktober lalu, yang dihadiri Bawaslu, Polres, Dandim, Disdukcapil, dan Kesbangpol, salah satunya membahas tentang persyaratan pencalonan perseorangan. 

 
"Jumlah KTP harus 10 persen dari 245.041 suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Maros atau minimal 24505 KTP yang tersebar di minimal 8 kecamatan. Penyerahan syarat dukungan itu dimulai Pertengahan Desember," jelasnya. 


Sosialisasi pencalonan perseorangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020 bakal dilaksanakan Kamis, 7 November 2019, di aula Kantor KPU, Jalan Asoka, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Tueikale, Maros.

 

*Fahrul/B
 

 

loading...