Skip to main content

Sorotan Asal Menang, Klopp: Laga Sangat Sulit

Liverpool
Bomber Liverpool Moh Salah bersama sang kapten Jordan Hendersson.(INT)


KABAR.NEWS - Liverpool berhasil menjaga jarak dengan pesaingnya di klasemen Liga Premier Inggris usai meraih kemenangan 1-0 dari Brighton & Holve Albion di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019). 


Banyak pihak yang menilai penampilan Liverpool sangat buruk dan meraih kemenangan karena dinaungi keberuntungan. Meski demikian, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak ingin ambil pusing. 


Baca Juga:


Ia mengaku melawan Brighton & Holve Albion bukan lah perkara mudah. Pasalnya, Brighton bermain cukup dalam sehingga membuat Liverpool susah payah. 


Gol Liverpool pun ke gawang Brighton & Holve Albion hanya melalui titik 12 pas pada menit ke-50. Setelah gol itu, Brighton justru lebih berani menyerang dan beberapa kali merepotkan Liverpool. Beruntung, skor tak berubah dan Liverpool bisa jadi pemenang.


"Kemenangan ini sangat sulit tapi ya seperti itulah adanya. Laga yang luar biasa hari ini. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di markas Brighton," ujar Klopp seperti dikutip BBC.


"Kami belajar dari babak pertama dan tampil lebih baik di babak kedua. Saya suka performanya. Memang tidak menghibur tapi setidaknya hasilnya menyenangkan," sambungnya.

 

Sementara Manajer Brighton & Holve Albion Chris Hughton menyoroti kepemimpinan wasit Kevin Friend. Hughton menilai Friend juga kerap meniup peluit ketika karena beberapa pelanggaran ringan oleh para pemain Brighton. Terlihat dari statistik Brighton yang membuat 15 pelanggaran sementara Liverpool cuma sepertiganya.


"Tak ada niat (menyalahkan wasit). Tapi, kadang Anda merasa sesuatu berjalan tidak semestinya," ujar Hughton kepada Sky Sports.


"Saya pikir hari ini salah satunya. Saya tak mau berpikir buruk tentang wasit. Tapi, saya merasa sebagian besar keputusannya hari ini menguntungkan Liverpool," tambah dia.


"Kami berhasil membuat mereka kesulitan menciptakan peluang di laga ini. Kami mampu mengimbangi dan terus merepotkan sampai laga sampai akhir. Kami pantas mendapatkan poin," demikian Hughton.


Atas kemenangan ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 57 poin dari 22 laga. Unggul tujuh angka dari Manchester City di peringkat kedua.

 

loading...