Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Panther Hantam Pengendara Motor di Jeneponto

Tidak ada korban jiwa

Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Panther Hantam Pengendara Motor di Jeneponto
Mobil panther yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Jeneponto, Kamis (22/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Satu sepeda motor Mio Soul bernomor polisi DD 3922 KM terlibat kecelakaan lalu lintas dengqn mobil Isuzu Phanter DD 1987 AL di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Kelurahan Tamanroya, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel, Kamis (22/7/2021) sekira pukul 11.30 WITA

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Saharuddin mengatakan pengendara sepeda motor itu bernama Lucky Pratiwi (16), warga Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.


Sedangkan, pengendara roda empat itu bernama Abdullah (51), warga Balang Beru, Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu. Dia mengatakan, akibat tabrakan itu Lucy dan boncengannya bernama Uswatu Hasana (16) mengalami sejumlah luka cukup serius.

"Lucy mengalami patah terbuka pada paha kanan, patah tertutup pada pergelangan tangan kanan, lecet pada dagu. Boncengannya, luka terbuka pada punggung kaki kiri, terasa sakit pada tangan kiri," ujarnya.


Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil yang dikendarai oleh Abdullah melaju dari arah Makassar menuju Kabupaten Bantaeng. Sedangkan, sepeda motor  Lucy bergerak dari arah Bantaeng menuju Makassar.


Dia katakan, bahwa tabrakan itu terjadi lantaran sang sopir mobil diduga mengantuk saat hendak mendahului sepeda motor. Akibatnya, dua kendaraan tersebut saling bertabrakan sehingga para korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit.


"Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor dan boncengannya terjatuh dan mengalami luka-luka,  sehingga keduanya dilarikan ke rumah sakit," pungkasnya.


Sekadar diketahui, motor dan mobil yang terlibat tabrakan saat ini telah diamankan di Mako Polres Jeneponto untuk proses hukum selanjutnya.


Penulis: Akbar Razak/B