Sopir Diduga Mabuk, Mobil Suzuki Futura Hantam Gran Max di Jeneponto

Berlawanan arah

Sopir Diduga Mabuk, Mobil Suzuki Futura Hantam Gran Max di Jeneponto
Dua mobil pikap yang tabrakan di Bonto Tangnga, Jeneponto. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Kecelakaan lalu lintas antara dua mobil pkap terjadi di Sarroanging, Kelurahan Bonto Tangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Tabrakan tersebut diduga disebabkan sopir salah satu mobil berada dalam pengaruh alkohol atau mabuk.


Kanit Lakalantas Polres Jeneponto Ipda Paulus Manan mengatakan, tabrakan itu terjadi pada Kamis (2/12/2021) malam. 


"Iya, dua unit mobil jenis pikap bertabrakan,"ujar Ipda Paulus kepada KABAR.NEWS via telepon, Jumat (3/12/2021).


Paulus menjelaskan, sopir bernama Asbar mengendarai mobil pikap jenis Suzuki Futura dengan nomor polisi DD 8400 GA. Mobil ini bergerak dari arah utara ke Jeneponto dengan laju kecepatan tinggi.


Namun sesampainya di lokasi kejadian, Asbar tak bisa menguasai mobil yang dia kendarai sehingga melebar ke lajur lain. Akibatnya, Asbar menabrak mobil Daihatsu Gran Max jenis pikap dengan nomor Polisi DD 8874 UZ yang dikendarai oleh Saharuddin.


"Sopir dalam keadaan mabuk sehingga menabrak kendaraan yang berada di lajur berlawanan," jelas Paulus.


Tabrakan tersebut mengakibatkan kedua mobil ringesek pada bagian depan. "Keduanya mengalami kerusakan pada bagian depan mobil dan saat ini telah kita amankan," ungkapnya.


Adapun penumpang menjadi korban dalam kecelakaan itu hanya mengalami luka ringan.


"Resti dia berada di mobil Saharuddin. Dia hanya mengalami luka memar di bagian lengan dan sakit di bagian pinggang kanan, namun setelah dirawat dia pun diminta pulang ileh dokter," urainya.


Meski pun tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun polisi menaksir sejumlah kerugian materil puluhan juta rupiah. "Kerugian yang dialami sekitar kurang lebih Rp20 juta," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B