Sopir Angkot Lapor Polisi, Curiga dengan Barang yang Dititip Seseorang

Kotak kecil itu dibungkus dengan menggunakan plaster hitam. 

Sopir Angkot Lapor Polisi, Curiga dengan Barang yang Dititip Seseorang
HS (27) mendatangi Kantor Polres Jeneponto, Sabtu malam(6/2/2021).Ist






KABAR.NEWS,Jeneponto --Seorang sopir angkutan antar kota(Angkot) di Kabupaten Jeneponto,Sulawesi Selatan, HS (27) mendatangi Kantor Polres Jeneponto, Sabtu malam(6/2/2021).

Kedatangan HS guna menyerahkan kotak kecil ke unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu(SPKT) yang dititipkan seseorang untuk dibawa ke Makassar. Kotak kecil itu dibungkus dengan menggunakan plaster hitam. 

Petugas dari kepolisian saat membuka kotak tersebut dikatakan HS menemukan tiga saset bungkusan kecil,dan satu berisi kristal bening diduga sabu. 

HS menceritakan awal mula ia mendapatkan barang tersebut kepada pihak kepolisian. Dari pengakuannya, HS berencana ke Makassar untuk mengantar penumpang.

Dalam perjalanan menuju Makassar tepatnya di Kecamatan Tarowang, HS tiba-tiba dihadang oleh pria yang tidak di kenal (OTK). Disitu, HS menayakan apakah pria itu juga ingin ikut ke Makassar, namun pria itu mengaku hanya ingin menitip paket. 

"Awalnya saya ditahan sama orang itu (OTK-red) saya bilang mau turun ke Makassar, jadi dia bilang tidak, ada yang saya mau kirim," ujarnya kemarin malam.

Saat ditanyakan tentang isi paket tersebut, pria itu tidak menjawab. Dia hanya bilang bahwa paket itu akan di kirim ke Kabupaten Gowa, dan sudah ada orang yang menunggu paket itu tiba.  

"Paket apa itu, dia tidak bilang-bilang, jadi saya bilang di mana mau di ambil ini paket, jadi dia bilang ada yang mau ambil di Gowa ada nomornya disini, dia bilang begitu sama saya," jelasnya. 

Pria itu juga mengatakan, bahwa ongkos kiriman paket itu akan dibayar ketika barang itu sudah sampai di tempat tujuan. Bahkan, ekspresi wajah pria itu terlihat gugup."Gugup orangnya waktu ngomong sama saya," katanya. 

Merasa curiga dengan ekspresi wajah pria tersebut, HS kemudian mengambil paket tersebut dan membawanya ke kantor polisi setempat.Dia mengaku heran dan penasaran karena paket itu terasa ringan. Akhirnya dia memutuskan untuk membawanya ke kantor polisi. 

"Saya merasa curiga jadi saya ambil itu paket, kenapa ringan sekali ini, saya juga penasaran dan curiga, makanya saya langsung ke kantor polisi," pungkasnya. 

Penulis: Akbar Razak/B