Skip to main content

Solar Pertamina Tumpah, PP Parepare Soroti Pencemaran Pantai Cempae

Pertamina
Sejumlah warga sedang menimba solar yang bercampur air laut tumpah di perairan cempae berasal dari kapal tangker MT Golden Pearl XIV, Kamis (10/1/2019) lalu. (DOK)


KABAR.NEWS, Parepare - Tumpahan solar di Dermaga Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina mencemari perairan Cempae, Parepare. Sejumlah organisasi kepemudaan pun turut menyoroti Pertamina Parepare terkait pencemaran air laut yang disebabkan tumpahan solar.


Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Parepare, Fadli Agus Mante mengaku kejadian tumpahnya solar milik Pertamina yang mencemari laut sangat disayangkan dan meminta kepada Pertamina untuk bertanggungjawab atas pencemaran yang terjadi di perairan Cempae. 


Baca Juga:


"Tumpahan solar yang mencemari pantai Cempae itu sangat kami sesalkan, kejadian ini adalah merupakan sebuah kejahatan lingkungan,dan pihak pertamina persero serta pemilik kapal MT Golden Pearl harus bertanggung jawab atas pencemaran ini,"tegasnya, Minggu (13/1/2019)


Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare ini, juga mengungkapkan, pihaknya secara kelembagaan akan turun melakukan investigasi.


Sebelumnya pihak pertamina melalui Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Sulawesi, Roby Hervindo, mengakui jika tumpahan minyak solar tersebut berasal dari kapal tangker MT Golden Pearl XIV yang disewa oleh pertamina mengalami kebocoran saat melakukan bongkar muat di dermaga Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Parepare. 

  • Amir

 

loading...