Soft Opening THF, Dedy Bangga dan Minta Pengunjung Sudah Divaksin

Toraja Highland Festival

Soft Opening THF, Dedy Bangga dan Minta Pengunjung Sudah Divaksin
Wakil Bupati Torut Frederick Victor Palimbong saat memberi sambutan dalam soft opening THF di Lapangan Bakti Rantepao, Senin (4/10/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Rantepao - Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, Frederick V. Palimbong atau Dedy merasa bangga dengan suasana kearifan lokal pada Toraja Highland Festival (THF) 2021.


"Toraja Highland Festival yang digagas oleh masyarakat sadar wisata (Masata) dan Geopark Toraja ini benar-benar membuat kita bangga karena memperlihatkan kearifan lokal kita yang sebenarnya," ucap Dedy saat soft opening THF di Lapangan Bakti Rantepao, Senin (4/10/2021). 


Dedy mengakui bahwa penyelenggaraan THF 2021 ternyata jauh lebih baik dari apa yang ia bayangkan. Politisi Golkar tersebut sejak awal mengetahui event pariwisata ini telah dirancang sebaik mungkin.


"Saya tidak dapat perkirakan ini tertata dengan baik dan yang tidak kalah pentingnya adalah mendorong menggunakan kearifan lokal mulai dari penataan tempat material dan kostum yang dipakai. Semuanya memperhitungkan dan juga mempertimbangkan kearifan lokal," katanya.


Mewakili Pemerintah Kabupaten Torut, Dedy mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para sponsor yang telah terlibat menyelenggarakan THF yang sempat tertunda beberapa kali.


Selain itu, Dedy juga menekankan kepada semua pihak agar tidak larut dalam euforia THF. Dia meminta semua pengunjung maupun partisipan acara sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan.


"Kegiatan ini tidak boleh euforia mengingat kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Jadi diminta kepada panitia agar mereka yang datang sudah harus divaksin," tandas Dedy.


Penulis: Febriani/A