Skip to main content

Soal Koalisi di Pilkada, Demokrat Tana Toraja Serahkan ke DPD

fgh
Ketua Demokrat Tana Toraja, Satria Ganda Mangiri. (Kabar.News/Febriani)

KABAR.NEWS, Makale - Tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah semakin dekat. Berbagai persiapan dilakukan oleh partai maupun bakal calon yang siap bertarung dalam pilkada serentak.


Di Tana Toraja misalnya, sejumlah partai telah selesai melakukan tahapan pendaftaran bakal calon seperti Partai Demokrat. Bahkan saat ini partai Demokrat diisukan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).


Menanggapi itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, Satria Ganda Mangiri mengatakan Partai Demokrat dan PKPI di DPRD Tana Toraja satu fraksi yakni Fraksi Demokrat. Sehingga wajar kalau ada yang mengatakan kedua partai ini akan berkoalisi.


Satria Ganda Mangiri menjelaskan sudah ada beberapa indikasi untuk bersama dari kedua partai ini. Namun ini menyangkut urusan politik, lanjut Satrua Ganda Mangiri sehingga perlu duduk bersama untuk membahas itu. Dan sampai saat ini belum ada pembicaraan antara pimpinan parpol.


Baca juga: Hari Terakhir, FBS Kembalikan Formulir Ke Partai Demokrat


"Jadi saya kira  Demokrat Tana Toraja dan PKPI Tana Toraja sudah nyambung, tapi ini urusan politik jadi semuanya perlu dibicarakan resmi dan duduk bersama untuk membahas itu. Disamping itu yang jadi penentu adalah ketua DPD Demokrat Sulsel dan ketua DPD PKPI Sulsel," ketus Satria Ganda Mangiri.


Olehnya itu menyangkut koalisi dalam pilkada Tana Toraja pengurus partai Demokrat Tana Toraja menyerahkan sepenuhnya kepada ketua DPD Demorat Sulsel dan ketua DPD PKPI Sulsel.


Senanda dengan itu, Ketua PKPI Tana Toraja, Titus Pery Panannangan menambahkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus DPD Sulsel dan juga DPP partai. Apalagi PKPI di DPRD Tana Toraja hanya memiliki 1 kursi saja.


Penulis: Febriani/B

 

 

Flower

 

loading...