Skip to main content

Soal Aset Stadion Mattalata, Gubernur Sulsel: Sudah Diendus KPK

Gubernur Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.


KABAR.NEWS, Makassar -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus menata aset-aset daerah yang sudah lama di kuasa pihak ketiga, namun sampai saat ini tidak pernah memberikan kontribusi pendapatan ke daerah.


Salah satu aset Pemprov yang saat ini akan ditertibkan adalah keberadaan Stadion Mattoanging yang menjadi kandang PSM Makassar. Stadion Andi Mattalata telah lama dikuasi oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).


Baca Juga:


Terkait itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya telah berkomitmen untuk menata aset dan sumber-sumber pendapatan daerah. Sehingga telah membuat kesepakatan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pemprov Sulsel.


"Pengelolaan Mattoanging (Stadion Andi Mattalata) itu, sampai belum mendapat pendapatan nya, dari sisi hukum bagaimana ini kan juga harus kita lihat makanya saya lihat aromanya KPK udah cium itu," ucapnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/2/2019).


Selain itu, pihaknya juga siap menerima kembali Stadion Mattalata untuk dikelola langsung oleh Pemprov Sulsel, bahkan rencananya akan dijadikan sebagai Sport Center. Apalagi kondisi stadion saat ini dinilai Nurdin sangat kurang mendukung.


"Karena jujur saja kita malu loh, kita punya stadion di dunia bahkan hanya di sulsel stadionnya pake seng," singkatnya.


Selanjutnya, mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu mengatakan masalah tersebut tidak harus masuk ke ranah hukum melainkan diselesaikan secara jernih, apalagi KPK sudah mulai ikut terlibat dalam penanganan aset tersebut.


"Kan ini Pemprov punya. Itu yang saya maksud tadi, jangan sampai masuk ke ranah hukum karena ini aset Pemprov tapi pendapatannya tidak masuk ke kita. Kita harus secara jernih melihatnya, nah sekarang KPK sudah masuk,'' imbuhnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...