Skip to main content

Siswi Makassar Ini Melahirkan di Toilet Sekolah, Diduga Korban...

siswi melahirkan
Bayi Al, saat berada di RS Bhayangkara Makassar.

KABAR.NEWS, Makassar - Seorang siswi di Makassar dikabarkan melahirkan di dalam toilet sekolahnya. Sontak, tangisan bayi tersebut jadi heboh di lingkungan sekolah kejuruan itu.

Siswi tersebut diketahui berinisial Al, kelas 3 PM 2 SMKN Negeri 1 Makassar, di Jalan A Mangerangi, Kecamatan Tamalate Kota Makassar Sulsel, Kamis (18/1/2018).

Informasi masih yang dihimpun, bahwa kasus tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang siswa bernama Alwi (17). 

Alwi yang juga kelas 3 PM 2 ini, sekira pukul 12.00 ia sedang menelepon didepan kelas. Namun, tiba-tiba saja ia langsung mendengar tangisan bayi. Sehingga ia pun mencari asal tangisan itu dan menemukannya di dalam WC.

Didalam toilet, ia melihat sesuatu yang bergerak di dalam kantong plastik putih. Karena penasaran, ia pun membuka kantong plastik tersebut dan ternyata seorang bayi lengkap dengan oroknya.

Selanjutnya, Alwi langsung memanggil temannya bernama Asri dan langsung membawa bayi malang tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Kemudian, inisial Al juga langsung dibawa ke RS oleh pihak guru karena kondisi yang lemah.

"Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Dan saat ini, kondisi bayi dalam keadaan hidup dan sehat," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky menyebutkan, bahwa saat ini bayi bersama ibunya inisial Al sementara menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Makassar. Dan Al sendiri masih belum bisa dimintai keterangan.

BACA JUGA: Terungkap! Ini Ayah dari Bayi yang Dilahirkan di Sekolah

Lebih jauh lagi Dicky menuturkan bahwa berdasarkan informasi guru bahwa Al sebelumnya pernah menjadi korban pemerkosaan.

"Sementara informasi dari Guru bahwa Al hamil karena pernah menjadi korban pemerkosaan," jelasnya.

  • Lodi Aprianto