Skip to main content

Siswa Belajar Buat Seragam Sekolah

seragam sekolah
Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Soppeng melaksanakan praktek membuat seragam sekolah. 

KABAR NEWS, Soppeng - Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Soppeng, Sulsel jurusan tata busana, melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) di usaha konveksi bina BumDes Rompegading, Desa Romoegading,Kecanatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng.

Heria Mahmud selaku Direktur usaha konveksi mengatakan, siswa yang melaksanakan praktek di usaha konveksinya masuk sejak 25 juli lalu dan akan melaksanakan praktek selama 3 bulan.

Heria menyebutkan siswa yang melaksanakan praktek diajarkan bagaimana bekerja di bidang industri, sehingga jika nantinya mereka selesai, bisa membuat usaha sendiri.

hh

"Mereka diajarkan membuat seragam sekolah, pesta, dan lain lainya. Utamanya mereka harus mahir membuat pakaian sekolah sampai selesai melaksanakan praktek di tempat ini,"ujar Heria saat di temui di usaha konbeksinya, Kamis (12/7/2018).

Sementara Markarma Msi selaku koordinator prakerin mengatakan dati 90 siswa jurusan tata busana tersebar di kabupaten Soppeng yang melaksanakan praktek.

Bahkan kata guru senior ini ada juga yang di tempatkan di Makassar dan daerah lainya.

Pria yang hobby menulis ini megharapkan bagi seluruh siswa agar betul-betul mencermati segala yang diptaktekkan selama 3 bulan berjalan.

"Siswa harus bisa memahami apa yang dipraktekkan, sehingga nanti bisa menjadi modal mereke jika kelak sudah selesai,"tutupnya.

Sekadar diketahui siswa yang melaksanakan praktek kerja industri di Sekolah Menegah Kejuruan 1 Soppeng sebanyak 257 siswa dari 5 jurusan.

  • Henriono