Sinjai Dikepung Banjir, Bupati: Cukup Parah

Pemukiman warga hingga kantor pemerintah terendam

Sinjai Dikepung Banjir, Bupati: Cukup Parah
Ketinggian air di depan Masjid Agung Nujumul Ijtihad Cakkempong, Sinjai, Kamis (8/7/2021). (Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Sejumlah wilayah di Kabupaten Sinjai, Sulsel, pada Kamis (8/7/2021) dilanda banjir. Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir ditengarai jadi penyebab banjir.


Selain rumah warga, fasilitas kantor, fasilitas umum serta rumah dinas pemerintah Kabupaten Sinjai terendam banjir. Rumah jabatan Bupati Sinjai maupun Wakil Bupati termasuk sejumlah ruas jalan di pusat perekonomian Sinjai juga ikut terendam banjir.


Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan banjir yang melanda kota Sinjai saat ini dinilai cukup parah. Karena hampir semua rumah penduduk maupun kantor pemerintah ikut terendam.


"Saya berharap kepada seluruh Camat dan Lurah agar bersama membantu warga yang terkena banjir, terutama dalam kota Sinjai," kata Seto.


Tak hanya itu, Ia juga berharap kepada warga agar menyampaikan kepada BPBD Sinjai apabila terjadi pohon tumbang atau kejadian lainnya yang membutuhkan bantuan.


Sebelumnya, Bupati Sinjai telah menghimbau warga untuk selalu waspada ketika angin kencang dan hujan deras yang terjadi beberapa pekan terakhir ini di wilayah Kabupaten Sinjai.


Penulis: Syarif/B