Siapkan Ojol Day, Danny Rencana Naikkan Tarif Parkir 10 Kali Lipat

Ojol Day tiap hari selasa

Siapkan Ojol Day, Danny Rencana Naikkan Tarif Parkir 10 Kali Lipat

KABAR.NEWS, MAKASSAR-- Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyiapkan rencana untuk mengaplikasikan pemakaian Ojek Online (ojol) setiap hari Selasa di Kota Makassar. 

Hal ini akan berlaku bagi semua warga kota Makassar yang sedang beraktivitas. Menurut Danny, penerapan ini nantinya akan mendongkrak perekonomian di kota Makassar. 

 Pihaknya mengatakan tak ada pemaksaan yang bakal dilakukan. 

"Ojol day, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar yang ke kantor itu semua naik Ojol. Ada pemaksaan? Tidak ada," tutur Danny di Kediamannya Jalan Amirullah, Jumat (5/3/2021). 

Namun ia menegaskan bahwa untuk mengefektifkan kebijakannya tersebut, maka ia akan menaikkan tarif parkir 10 kali lipat nantinya. 

Tapi waktu itu, harga Parkir 10 kali lipat. Lebih bagus naik Ojol, daripada dia parkir. Kalau dia bawa mobil sendiri, dia tidak dipaksa," tegasnya

Ia mengatakan bahwa regulasi tersebut akan segera dibuat. Tarif parkir pun akan berlaku untuk hari pemberlakuan Ojol Day setiap minggunya. 

"Tidak boleh dipaksa orang. Tapi kalau saya buat regulasi adalah kasih naik harga parkir 10X lipat di hari itu saja," jelasnya

Menurut Danny, bisa menjadi kewenangan Pemerintah untuk mengatur hal tersebut. Pihaknya bahkan akan memulai uji coba nantinya selama sebulan nantinya. 

Sembari saat ini kata ia, pihaknya bakal membuat regulasi dan organisasi yang mewadahi para ojol.

"Kalau dia tidak naik Ojol, dia bayar parkir berlipat-lipat. Bisa, itu kewenangan Pemerintah Kota. Kita kunci di situnya. Kita akan simulasi 1 bulan. Saya mau siapkan regulasi, siapkan SOP. Jadi siapkan juga organisasi, mulai besok organisasinya saya tata," pungkasnya

Penulis: Fitria Nugrah M/B