Shio Kerbau Logam, Erick Horas: Berusaha dan Kerja Keras

Ketua Gerindra Makassar ini menilai Shio Kerbau Logam harus lebih kerja keras lagi apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Shio Kerbau Logam, Erick Horas: Berusaha dan Kerja Keras
Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili tidak lama lagi disambut dengan suka cita. Di tengah imbauan pemerintah agar masyarakat tidak membuat keramaian seperti pertunjukan barongsai.

Anggota Komisi B DPRD Makassar, Erick Horas memaknai tahun baru Imlek kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Mengingat, kondisi Covid-19 belum terkendali di Makassar, membuat perayaan Imlek disambut dengan kurang meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Walau begitu, kata Ketua DPC Gerindra Makassar itu shio kerbau logam punya makna positif.

"Ada makna shio kerbau tahun ini, kita harus berusaha semaksimal mungkin dan bekerja keras dan semua yang dilakukan tentunya tidak mudah, situasi Covid-19 seperti ini tentunya ini cobaan kita hadapi," kata Erick kepada KABAR.NEWS, Kamis (11/2/2021).

Tak hanya itu, sisi positif dari shio kerbau logam ini kata dia, sangat baik dalam menjalin hubungan. Baik hubungan persaudaraan, hingga kekeluargaan. Lebih lanjut, kata Erick, perayaan Imlek identik dengan barongsai maupun bagi angpao. Erick meyakini secara filosofi bagi-bagi ampao merupakan bentuk saling berbagi serta tolong menolong terhadap sesama manusia.

"Ini juga bisa mendatangkan keberuntungan, rezeki. Yang jelas maknanya baik deh," sambungnya.

Selain itu, tradisi dilakukan dirinya bersama keluarga ialah bersilaturahmi dengan kerabat serta sahabat. Di mana momen tersebut digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang dilakukan di tahun sebelumnya.

"Tentu kita berharap hubungan silaturahmi itu tetap terjalin dan buka lembaran baru mendapatkan rezeki baru," pungkasnya.

Penulis: Rahma Amin/A