Seto harap Jefrianto Bisa Berkontribusi sebagai Pj Sekda Sinjai

* Sebelumnya menjabat Pelaksana Harian Sekda Sinjai

Seto harap Jefrianto Bisa Berkontribusi sebagai Pj Sekda Sinjai
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Sekda oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Rabu (9/11/2022). (Ist)






KABAR.NEWS, Sinjai - Usai ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai pada 8 Oktober 2022 lalu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, dilantik sebagai penjabat atai Pj Sekda Sinjai.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di ruang pola kantor Bupati, Rabu (9/11/2022) sore.


Jabatan Penjabat Sekda Sinjai diisi Andi Jefrianto Asapa, usai ditinggal almarhum Akbar yang meninggal dunia pada Kamis, 7 Oktober 2022.


Dalam sambutannya, Andi Seto mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda diatur dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan didukung dengan surat persetujuan dari Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 800/9262/BKD tertanggal 31 Oktober 2022.


"Selamat menjalankan tugas serta tanggung jawab yang baru dengan amanah," ucapnya.


Sebagai motor penggerak organisasi pemerintahan daerah, jabatan Sekda, sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan hal lainnya.


Jefri juga harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif. Menurut Seto, Pj Sekda juga harus mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, mampu mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan.


Selain itu, mampu berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi secara produktif, baik dengan seluruh stakeholder yang ada serta menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.


"Saya berharap agar penjabat Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi Pemerintah Kabupaten Sinjai," jelasnya.


Jabatan Penjabat Sekda Sinjai yang di emban Andi Jefrianto Asapa berlaku selama tiga bulan sejak pelantikan dilaksanakan.


Turut hadir menyaksikan pelantikan Penjabat Sekda Sinjai, Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat serta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Sinjai.


Penulis: Syarif/C