Setelah LDK, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Spensix Got Talent

Lomba Azan hingga PUBG

Setelah LDK, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Spensix Got Talent
Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Makassar Dr. Munir membuka Spensix Got Talent 2021, Sabtu (13/2/2021). (Screen shot video)






KABAR.NEWS, Makassar - Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 6 Makassar, Sulsel, seperti tak kehabisan ide untuk tetap mengembangkan bakat dan minat para siswa sekolah berjuluk "Spensix" ini.


Setelah menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara daring dan menghadirkan Wali Kota Makassar terpilih Moh. Ramdhan Pomanto sebagai keynote speaker, kini OSIS SMPN 6 Makassar melangsungkan event "Spensix Got Talent 21".


Seperti namanya, Spensix Got Talent 2021 memperlombakan sebanyak 12 item antara lain, lomba matematika dan IPA, Story Telling, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba menyanyi dan menggambar. (Baca juga: Keren, LDK OSIS SMP 6 Makassar Hadirkan Danny Pomanto Sebagai Pembicara)


Selain itu, yang tak kalah menariknya adalah kompetisi video gim PUBG, lomba Menari, pidato, membaca Puisi, Rubik hingga lomba Azan. Event ini digelar secara daring maupun luring dengan menerapkan protokol kesehatan.


Ketua Panitia Spensix Got Talent 21, Muh. Asyam Zulkifli mengatakan event dilaksanakan selama satu pekan dan dimulai sejak Sabtu (13/2/2021) hari ini sampai 20 februari 2021. Para peserta merupakan siswa siswi SMP Negeri 6 dan setiap kelas wajib mengutus perwakilannya.


"Kegiatan ini diadakan dengan jarak jauh atau online dan untuk para peserta yang lolos ke tahap final akan mengikuti lomba di sekolah dengan tetap mengikuti standar protokoler covid yang ketat," kata Asyam dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Sabtu.


Sementara, Ketua OSIS SMP Negeri 6 Makassar Mukhlisatul Amaliyah Putri menyebut, Spensix Got Talent 2021 memang merupakan program kerja pengurus OSIS. Artinya, kegiatan ini memang telah masuk dalam agenda kerja.


"Insya Allah dengan kegiatan Spensix Got Talent ini bisa melahirkan banyak talenta-talenta baru dari siswa siswi SMP Negeri 6 Makassar," kata Amel sapaan Mukhlisatul Amaliyah Putri.


"Tak lupa pula saya mengucapkan banyak terima kasih untuk para panitia spensix got talent dan para pengurus osismpk smp negeri 6 makassar tahun 2020/2021," tambah Amel yang juga putri Ketua BP OKK Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni. (Baca juga: Nadiem: Daerah Tanpa Internet Bisa Sekolah Tatap Muka)


Kegiatan Spensix Got Talent 2021 sangat diapersiasi oleh Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Dr. Munir. Menurutnya, para pengurus OSIS di bawa kepemimpinan Amel dan Aqila Nailatul Izzah sangat bersemangat membuat kegiatan meski pandemi Virus Corona.


"Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Spensix Got Talent ini sangat bagus dan jaga terus semangat serta antusias para pengurus OSIS/MPK untuk menyukseskan kegiatan besar ini, walau dalam keadaan pandemi covid-19 ini," kata Munir.