Skip to main content

Setelah Evi, Ketua KPU RI Arief Budiman Juga Positif Corona

Setelah Evi, Ketua KPU RI Arief Budiman Juga Positif Corona
Ketua KPU RI Arief Budiman. (Dok. KPU Makassar)

KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyatakan dirinya positif virus Corona atau Covid-19. Dia tengah menjalani karantina mandiri di rumah. Sebelumnya, Komisioner KPU Evi Novida Ginting, terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Arief menjelaskan kronologi kasus virus Corona atau Covid-19 yang menimpanya. Dia mengaku sempat mengikuti tes swab sebelum hadir mengikuti rapat di Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat.

 

"Tanggal 16 September 2020 saya melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Pada 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor pada 18 September, dengan hasil positif," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (18/9/2020) dikutip dari Liputan6.


Dia mengatakan, kehadiran dalam rapat selanjutnya diwakili oleh anggota KPU lainnya. "Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak napas," kata dia.


Arief mengatakan, pada 18 September pagi hari dilakukan tes swab kepada seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU. "Termasuk saya melakukan tes ulang," kata dia.


"Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan, mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk bangsa Indonesia," tandas Arief.

 

Sebelumnya, Komisioner KPU Evi Novida Ginting, terkonfirmasi positif Covid-19. Arief Budiman menegaskan, hasil positif Covid-19 diketahui dari hasil swab test yang dijalani Evi pekan ini. Hasilnya baru keluar Rabu 9 September 2020.


"Hasilnya baru keluar kemarin. Terus positif. Tapi positif tanpa gejala," kata Arief, Kamis (10/9/2020). Dia menuturkan, meski positif Covid-19, Evi tak mengalami gejala atau diklaimnya termasuk orang tanpa gejala (OTG).

 

Flower

 

loading...