Skip to main content

Setelah di Christchurch, Kini Penembakan Terjadi di Utrecht Belanda

Setelah Christchurch, Penembakan Terjadi di Utrech Belanda
Trem 24oktoberplein yang menjadi lokasi penembakan di Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019). (Twitter/DvanOmmeren)

KABAR.NEWS, Utrecht - Pasca beberapa hari setelah insiden penembakan terjadi di Christchurch, Selandia Baru, kini dunia internasional dikejutkan dengan terjadinya penembakan di trem 24oktoberplein, Utrecht, Belanda, Senin (18/3/2019).


Baca juga: Cerita Sang Nenek, Pelaku Tragedi Christchurch Tak Minat Pacaran dan Hobi Main Game

Melansir laman twitter kepolisian setempat, @PolitieUtrecht insiden penembakan di trem (sejenis kereta) 24oktoberplein diduga dilakukan teroris sekira pukul 10 pagi waktu setempat atau sekira pukul 17.00 WIB.


"Insiden penembakan di #24oktoberplein. Beberapa orang dilaporkan terluka. Bantuan telah dikerahkan, informasi lebih lanjut disampaikan polisi utrceht," tulis akun resmi @PolitieUtrecht, beberapa saat lalu.



Dilansir dari Dutch News, tiga orang dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Media setempat melaporkan satu orang telah terbunuh, berdasarkan gambar tubuh yang ditutupi kain putih di samping trem.


Juru bicara kepolisian Bernhard Jens mengatakan kepada NOS bahwa, pelaku penembakan adalah seorang pria yang melarikan diri dari tempat kejadian menggunakan mobil Renault Clio merah. 


"Kami mencoba mendapatkan gambaran tentang apa yang terjadi, menawarkan dukungan kepada para korban dan tentu saja kami ingin menangkap orang yang bertanggung jawab atas insiden ini secepat mungkin," kata Bernhard Jens.



Baca juga: Salahkan Muslim Dalam Tragedi di Christchurch, PM Australia Ingin Senator Anning Diproses Hukum

Pasca insiden penembakan di trem 24oktoberplein Utrecht, kepolisian telah meningkatkan keamanan terutama di bandara Schiphol dan pusat transportasi lainnya. Anak-anak di sekolah terdekat telah diperintahkan untuk tinggal di dalam rumah.
 

 

loading...