Skip to main content

Sering Bingung saat Pasangan Ulang Tahun? Ini 5 Tips Memilih Kado Terbaik Untuknya

artikel kado
Foto ilustrasi (INT)

 

KABAR.NEWS - Saat pasangan akan segera berulang tahun, seringkali kita akan dibuat bingung dalam memilih kado terbaik untuknya. Apakah Anda salah satunya? Kalau iya, maka tidak perlu lagi khawatir. Berikut ini beberapa tips kado untuknya. 

1. Sesuaikan dengan budget Anda

Menyenangkan hati pasangan memang perlu. Tapi jangan sampai melebihi kemampuan finansial pribadi. Mungkin beberapa bulan sebelum hari ulang tahun, Anda bisa menabung terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan terhindar dari masalah keuangan dari niat mulia. 


2. Ingat lagi apa kebutuhannya

Dalam memberikan kado ulang tahun, tentu Anda perlu memisahkan antara keinginan dan kebutuhan. Apabila Anda hanya memberikan yang ia inginkan, maka ia tidak akan menggunakannya untuk waktu yang cukup lama. Sehingga kado yang Anda berikan pun tidak akan tepat guna. Berbeda apabila Anda memberikan hal yang dibutuhkannya. Sudah pasti ia akan terus menggunakannya. Dia juga akan terus ingat kepada Anda saat sedang menggunakannya 


3. Tanya ke sahabatnya

Terkadang pasangan akan lebih terbuka dengan sahabatnya. Wajar saja karena memang berbagi ke sahabat itu tanpa beban sama sekali. Jadi, besar kemungkinan ia akan bercerita soal kado impiannya. Dengan tidak melupakan dua poin di atas, Anda pun bisa memberikan kado terindah kepada pasangan Anda. 


4. Sesuaikan dengan hobinya

Setiap orang sudah pasti memiliki hobi. Ada yang hobi koleksi suatu barang, ada juga yang hobi dengan pengalaman, seperti traveling. Bila pasangan Anda hobi traveling, mungkin Anda bisa memberikan barang-barang kebutuhan travel. 

Tapi kalau ia memang seorang traveler maka sudah pasti ia sudah memilikinya semua. Untuk itu, Anda bisa beralih fokus ke kebutuhan lain. Misalnya, tiket penerbangan Garuda Indonesia menuju lokasi traveling yang jadi idamannya. Kenyamanan dan pelayanan dari maskapai ini bisa menjadi kado terindah bagi pasangan Anda. 


5. Siapkan kado cadangan

Apabila saat diberikan kejutan, tampak sedikit raut muka kecewa, maka Anda harus tanggap dengan ekspresi mikro ini. Itu artinya kado yang ia terima tidak sesuai dengan harapannya. Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Salah satunya adalah dengan menyiapkan kado cadangan untuknya. Kini setidaknya Anda bisa lebih mengetahui soal apa yang diinginkan oleh pasangan Anda. Sehingga di waktu selanjutnya Anda bisa memberikan hadiah yang tidak akan membuatnya kecewa. 

 

Itu dia lima tips ampuh dalam memberikan kado terbaik bagi pasangan. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada kado yang lebih indah daripada kesetiaan dan komitmen untuk saling membahagiakan satu sama lain. 
 



loading...