Serial Korea "Squid Game" Puncaki Top Global Netflix

Untuk pertama kalinya film korea masuk 10 teratas

Serial Korea "Squid Game" Puncaki Top Global Netflix
Boneka raksasa pada serial Korea Squid Game. (Foto: Intagram/Netflixkr)

KABAR.NEWS - Film serial Korea berjudul "Squid Game" menduduki puncak 10 besar atau top ten global di layanan streaming Netflix, sejak Jumat (24/9/2021) waktu setempat. 


Melansir laporan Korea Times pada Minggu (26/9/2021), Squid Game menjadi serial drama Korea pertama yang mencapai posisi teratas di 10 besar Netflix. 


Menurut platform analitik streaming FlixPatrol, serial thriller merebut posisi teratas daftar 10 besar harian di Netflis, sekaligus memuncaki daftar pada hari Sabtu. Squid Game memimpin untuk kategori Top Overall


Serial komedi remaja Inggris "Sex Education," yang sempat berada di puncak, turun ke urutan kedua. "Lucifer," serial misteri AS di musim keenam dan terakhirnya, menempati peringkat ketiga di tangga lagu. Squid Game menempati posisi pertama di 66 dari 83 negara.


Squid Game yang mulai tayang 17 September lalu, menduduki peringkat kedua di chart yang sama pada Senin hingga Kamis waktu setempat. Itu juga menjadi serial drama Korea pertama dalam daftar 10 besar harian yang terbanyak ditonton di Amerika Serikat (AS) sejak Selasa.


Diketahui, serial Squid Game berkisah tentang para peserta yang bertarung dalam kompetisi bertahan hidup berisiko tinggi. Kompetisi tersebut terdiri dari permainan tradisional di Korea. Serial ini dibuat dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk.


Untuk setiap putaran permainan anak-anak yang berbeda, para pemain berjuang sampai mati untuk mencapai tahap berikutnya dan akhirnya menjadi pemenang hadiah 45,6 miliar won ($39,4 juta). 


Dalam konferensi pers baru-baru ini, Hwang mengatakan naskah Squid Game yang dia tulis 10 tahun lalu itu, terinspirasi oleh perjuangan manusia dalam kehidupan nyata.


"Saya menyadari bahwa kita hidup di masa di mana permainan itu benar-benar terjadi di sekitar kita dan telah menjadi relevan dengan dunia kita. Jadi ketika saya menunjukkan karya itu, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa itu sangat menarik dan realistis, yang membuat saya berpikir sekarang. adalah waktu yang tepat untuk serial ini," kata Hwang Dong-hyuk seperti dilansir Korea Times.