Sepekan Dirawat, Hasil Swab Bupati Bantaeng Sudah Negatif Corona

Kabar itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng,Ikhsan

Sepekan Dirawat, Hasil Swab Bupati Bantaeng Sudah Negatif Corona
Ketgam: suasana rumah jabatan bupati Bantaeng terpantau sepi. (Akbar Razak). 






KABAR.NEWS, Bantaeng - Kabar baik datang dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.Yakni, hasil swab test Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyatakan sudah negatif dari virus corona atau covid-19.

Kabar itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng,Ikhsan. Dia menyebut, hari ini merupakan hari ketujuh bupati menjalani isolasi mandiri. Serangkaian pemeriksaan juga telah dilakukan oleh Dinkes Bantaeng. Termasuk melewati swab test sebanyak 7 kali.

"Allhamdulilah pada hari ketujuh beliau (Bupati-red) lakukan isolasi mandiri kita sudah melakukan pemeriksaan swab kontrol dan hasilnya allahmduliah beliau sudah negatif covid-19," ujarnya kepada Kabar.News, Jum'at (11/12/2020).

Meski hasil swab-nya sudah negatif, namun Ilham Azikin masih perlu melanjutkan isolasi mandiri. Rencananya, isolasi lanjutan akan dilakukan selama tiga hari kedepan. 

"Saat ini beliau masih melakukan isolasi mandiri untuk pemulihan supaya beliau betul-betul sehat nanti. Insyah allah satu dua hari kedepan sudah bisa beraktivitas kembali kepada masyarakat," jelasnya. 

Dia mengatakan, untuk swab test yang dilakukan terhadap istri bupati serta beberapa penghuni rumah jabatan menunjukkan hasilnya negatif semua. 

"Untuk di rumah jabatan allhamdulillah kalau ibu (istri bupati-Red) hasilnya negatif. Pekerja-pekerja juga sudah di swab dan hasilnya negatif," paparnya. 

Sementara itu, pantauan kabar.news, terlihat rujab Bantaeng sepi. Nampak seluruh pintu tertutup dan gerbang utama rujab juga terkunci. 


Penulis: Akbar Razak/B