Sepak Bola Mini Jadi Ajang Persatuan Pemuda Jeneponto

* Event ini digelar oleh Sapma PP Jeneponto

Sepak Bola Mini Jadi Ajang Persatuan Pemuda Jeneponto
Pembukaan turnamen sepak bola mini yang digelar Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Jeneponto, Sulsel, di Stadion Mini Turatea. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Arifin Nur, resmi membuka turnamen sepak bola mini Sapma Pemuda Pancasila Cup 1 di Stadion Mini Turatea, Sabtu (28/10/2022).


Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati sumpah pemuda dan hari lahir Pemuda Pancasila. Event ini pertama kali dilaksanakan dan diikuti 40 klub.


Ketua Sapma PP Jeneponto, Hasan Walinono meminta kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi, tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mentaati aturan dalam sepak bola.


"Jadikanlah olah raga sepak bola ini sebagai ajang pemersatu bagi pemuda dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya di Butta Turatea yang kita cintai bersam," kata Hasan Walinono.


Hasan bilang, terselenggaranya kegiatan ini, merupakan wujud kebersamaan antara panitia dan tim bola yang ada di Butta Turatea.


"Kami ajak kepada semua tim dan supporter serta seluruh masyarakat pencinta sepak bola untuk menjaga dan memelihara keakraban antara tim satu dengan yang lainnya," jelasnya.


Ketua panitia turnamen sepak bola, Reski Firdausya menambahkan, turnamen tersebut lebih memprioritaskan pemain lokal. 


"Jadi kita hanya menerima pendaftar lokal Jeneponto agar kita tahu bakat yang terpendam yang di miliki oleh pemuda Jeneponto itu sendiri," ungkapnya.


Sementara itu, Sekda Jeneponto Muh. Arifin Nur, mengapresiasi turnamen yang dimotori oleh Sapma Pemuda Pancasila.


"Oleh karena itu, dengan semangat sumpah pemuda, kami pemuda pemudi, tokoh masyarakat dan seluruh kader Pemuda Pancasila mempunyai komitmen untuk menjadi manusia yang unggul dalam segala bidang, termasuk dalam bidang olahraga sepakbola untuk mensukseskan Turnamen Sapma pemuda Pancasila Cup 1," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B