Seorang Pelaku Curanmor Juga Pembobol Ruang TU SMPN 2 Sinjai

Sebelumnya, Polres Sinjai menangkap tiga orang pelaku curanmor.

Seorang Pelaku Curanmor Juga Pembobol Ruang TU SMPN 2 Sinjai
Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan. (Foto: KABAR.NEWS/Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Kepolisian Resort (Polres) Sinjai mengungkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ternyata juga melakukan pembobolan ruang Tata Usaha Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Sinjai. Hal tersebut diungkapkan Kepala Polres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan. 

Iwan mengatakan pelaku curanmor atas nama Wiwin (19) ternyata telah melakukan pencurian laptop di ruangan Tata Usaha (TU) SMPN Negeri 2 Sinjai. Hal tersebut sesuai Laporan Polisi Nomor LP/ 33/ X/ 2019/ RES SJI/ SEK SJI SELATAN, pada tanggal 26 Oktober 2019.

"Saat mereka diintrogasi, Wiwin ini mengakui perbuatannya, bahwa telah melakukan aksi pencurian di ruang TU SMP Negeri 1 Sinjai," ungkapnya.

"Barang bukti yang telah diambil yaitu 2 (dua) unit Laptop dalam keadaan rusak dengan merek Axio dan Lenovo, 1 (satu) buah cas Laptop dengan merek Acer, 1 (satu) buah kaca mata," sebut Iwan.

Diketahui, tiga orang pelaku Curanmor beserta barang bukti hasil curian telah diamankan di Mapolres Sinjai, penyebab pelaku melancarkan aksinya adalah karena faktor ekonomi ditambah ketiganya kecanduan narkoba.

Penulis: Syarif/B