Sempat Gabung Demokrat, Sukri Sappewali Wafat di Hari Lahirnya

* Mantan Bupati Bulukumba dua periode

Sempat Gabung Demokrat, Sukri Sappewali Wafat di Hari Lahirnya

KABAR.NEWS, Makassar - Mantan Bupati Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, AM Sukri Sappewali tutup usia pada Sabtu (22/10/2022) hari ini. Purnawiran TNI itu menghembuskan nafas terakhir tepat pada hari ulang tahunnya ke-66.


Sukri meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Makassar. Putra almarhum, Andi Anwar Purnomo, mengonfirmasi sang ayah wafat pada Sabtu dini hari.


"Innaalillaahi wainailaihi raajiun. Duka mendalam keluarga besar kami. Telah berpulang ke Rakhmatullah Ayahanda kami, Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali rahimahullaah (Mantan Bupati Bulukumba) pkl.02.10 dini hari di RS Bhayangkara Makassar," tulis pesan berantai di WhatsApp Grup.


"Mohon keikhlasan mendokan beliau dan memaafkan segala salah beliau yang mungkin pernah beliau lakukan selama hidupnya. Allahummagfirlahuu warhamhuu wa’afihi wa fu’anhuu, Mohon kirimkan bacaan Al Fatihah ta semua," tulis legislator DPRD Sulsel tersebut.


Almarhum Sukri Sappewali tidak lain adalah cucu dari Pahlawan Nasional Andi Sultan Daeng Radja. Sukri lahir di Ponre Ponre, Bulukumba, pada 22 Oktober 1956.

AM Sukri Sappewali (ketiga kiri) diperkenalkan sebagai kader Partai Demokrat pada Rakorda DPD Demokrat Sulsel di Makassar, Kamis. (Foto: Republiknews)


Dua hari sebelum berpulang, Bupati Bulukumba yang menjabat sejak tahun 2005 itu bergabung dengan Partai Demokrat.


Sukri diperkenalkan sebagai kader partai berlambang mercy bersama sejumlah politisi lain pada Rakorda Demokrat Sulsel di Makassar, Kamis (20/10/2022).


Keputusan Sukri bergabung menjadi kader Partai Demokrat dilakukan setelah bertahun-tahun memilih sebagai birokrat.