Sempat Bertikai, Anggota DPRD Sulsel Syahar dan Arfandy akhirnya Berpelukan

Didamaikan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari

Sempat Bertikai,  Anggota DPRD Sulsel Syahar dan Arfandy akhirnya Berpelukan
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari (tengah) mendamaikan koleganya, Arfandy Idris (kiri) dan Syaharuddin Alrif usai rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (24/6/2021). (Foto: Istimewa/Ho)

KABAR.NEWS, Makassar - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari mendamaikan dua koleganya sesama anggota dewan Syaharuddin Aktif dan Arfandy Idris yang sebelumnya sempat bertikai dalam rapat paripurna internal, Rabu kemarin.


Proses mendamaikan keduanya dilakukan usai Andi Ina memimpin rapat Paripurna DPRD Sulsel yang dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (24/6/2021).


Saat Andi Ina turun dari podium pimpinan rapat, politisi perempuan ini langsung mendatangi meja Arfandy Idris dan merangkul tangan legislator Golkar itu dan tangan Syaharuddin Alrif atau Syahar.


Kemudian, di hadapan Plt Gubernur, keduanya saling berpelukan dan salam komando yang menjadi bagian dari terselesaikannya salah paham yang sempat memanas kemarin.


"Kemarin ada ribut-ribut dan kesalahpahaman di momentum ini dan disaksikan Plt gubernur, kita kembalikan hubungan kebersamaan demi tujuan bersama," kata Andi Ina dalam keterangan tertulis.


Saat keduanya bersalaman, sontak seluruh hadirin rapat paripuna bergembira dan bertepuk tangan yang kemudian mencairkan suasana dalam ruang rapat paripurna DPRD Sulsel 


"Mantap mentong Ibu Ketua, Takbir," teriak salah seorang dalam ruang rapat.


Diketahui, legislator NasDem dan Golkar terlibat cekcok bahkan nyaris adu jotos karena berbeda pendapat soal tata tertib persidangan rapat paripurna internal, kemarin.