Semifinal Liga Europa: MU Jumpa AS Roma, Villareal vs Arsenal

Reuni Unai Emery melawan Arsenal

Semifinal Liga Europa: MU Jumpa AS Roma, Villareal vs Arsenal
Ilustrasi Liga Europa. (UEFA.COM)






KABAR.NEWS - Partai perempat final Liga Europa telah selesai, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United melaju ke semifinal usai mengalahkan Granada FC (agregat 4-0) dan akan berjumpa AS Roma.


Serigala Roma mengunci satu tempat di babak semifinal Liga Europa usai menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 (agregat 3-2) pada leg kedua di Stadion Olimpico, Roma. 


Adalah Eden Dzeko yang menjadi pahlawan lolosnya AS Roma ke babak semifinal Liga Europa. Pemain 30 tahun tersebut berhasil mencetak gol penyeimbang setelah de Amsterdammers sempat unggul lewat Brian Bobbey menit 49.


Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Villareal versus Arsenal. Duel kedua tim akan menjadi ajang reuni bagi eks manajer The Gunners, Unai Emery yang kini menukangi The Yellow Submarine.


Villareal merebut tiket ke semifinal setelah mengandaskan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1. Ini merupakan kali kedua tim asal Spanyol itu lolos ke semifinal "Liga Malam Jumat".


Adapun Meriam London lolos ke babak Semifinal Liga Europa usai membekuk Slavia Praha 4-1 di Eden Arena. Arsenal menang agregat 5-1 atas tim asal Republik Ceko itu.


Partai Semifinal Liga Europa musim ini akan berlangsung 29 April 2021. Sementara, pertandingan final akan berlansung di Gdansk, Polandia, pada 26 Mei 2021.