Semifinal Liga Champions: PSG Vs Man City, Real Madrid Bentrok Chelsea

Derby Inggris berpotensi terjadi di partai final

Semifinal Liga Champions: PSG Vs Man City, Real Madrid Bentrok Chelsea
Ilustrasi Liga Champions. (Internet)






KABAR.NEWS - Paris Saint-Germain akan bersua Manchester City pada semifinal Liga Champions musim 2020/2021. The Citizens lolos ke babak ini setelah menang agregat 4-2 atas Borrussia Dortmund.


Tak lama setelah pertandingan itu, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, UEFA mengumumkan bahwa PSG akan bentrok melawan City. Laga semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid vs Chelsea.


El Real memastikan tiket ke babak semifinal usai mengalahkan Liverpool (agregat 3-1). Pada pertandingan leg kedua dini hari tadi, Madrid berhasil menahan imbang The Reds tanpa gol di Anfield.


Pertandingan semifinal leg ke-1 Liga Champions dijadwalkan UEFA berlangsung pada 27 April dan leg kedua baka digelar 4 Mei 2021.


Adapun PSG kembali menginjakkan kaki di semifinal selama dua musim terakhir. Finalis Liga Champions musim lalu itu lolos ke fase ini setelah membekuk juara bertahan Bayern Munchen (agregat 3-2).


Sementara The Blues Chelsea, lolos ke semi final setelah menghajar FC Porto. Menariknya, ini merupakan semifinal kedua secara berturut Thomas Tuchel. Musim lalu, pria Jerman tersebut membawa PSG sampai ke babak final.


Di sisi lain, semifinal Liga Champions membuka jalan bagi dua klub Liga Inggris yakni Man City dan Chelsea untuk bentrok di partai final. Turnamen paling bergensi se-antero Eropa ini rencananya dihelat di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, Turki pada 26 Mei 2021.