Skip to main content

Sementara Tunggu Muatan, Truk Pengangkut Besi Terbakar di Pangkep

Truk terbangkar di pangkep
Truk Pengangkut besi terbakar saat saat sopir sedang memperbaiki bagian perseneling dan rem kendaraan miliknya sambil menunggu muatan / Saharuddin

KABAR.NEWS, Pangkep - Truk 10 roda jenis Fuso yang dikemudikan Wandi alias Dandi (19) asal Teuku Umar Makasar terbakar di pintu gerbang Eks PT Daya Cayo Asritama, di Kampung Siloro, Desa Mangilu Kecamatan Bungoro, Pangkep, Kamis (17/10/2019). 

 

Peristiwa kebakaran ini terjadi saat sang sopir sedang memperbaiki bagian perseneling dan rem kendaraan miliknya sambil menunggu muatan.

 

Namun tiba tiba api membakar pada bagian depan mobil tersebut hingga menimbulkan kobaran api yang sangat besar.

 

Menurut keterangan saksi Security PT daya Cayo Asritama Arifin Sida, tiba-tiba muncul percikan api dari bagian depan mobil kemudian api membesar dan membakar mobil truk DD 9997 PA Milik PT Alif Pratama .

 

Kapolsek Bungoro AKP Hari Suwita yang di hubungi usai menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, jika api muncul di duga karena adanya korsleting listrik pada bagian depan mobil sehingga menimbulkan percikan api. 

 

"Korban tidak ada karena mobil sementara di perbaiki oleh sopir, namun kerugian di taksir mencapai 100 juta,” katanya.

 

Api baru bisa dijinakan setelah warga bersama polisi dari Polsek Bungoro melakukan pemadaman awal sebelum mobil pemadam dari Pemda Pangkep turun ke lokasi kebakaran, untuk memadamkan api.

 

Kebakaran ini sempat membuat panik warga karena berada di sekitar pemukiman warga.

 

 

(Saharuddin/B)

 

 

 

loading...