Skip to main content

Sembunyikan Sabu Dalam Bungkusan Rokok, Mahasiswa Ini Digulung Polisi di Kosnya

Sabu
Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika saat merilis pelaku di Mapolrestabes Makassar, Kamis (8/11/2018).


KABAR.NEWS, Makassar - Tim Ubur-ubur Sat Narkoba Polrestabes Makassar meringkus seorang mahasiswa asal Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, karena menjadi kurir narkoba di Kota Makassar yakni AS (21).


Mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ini dibekuk polisi di kosnya di Kompleks Hartaco Indah, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (5/11/2018).


Baca Juga:


Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari penyelidikan polisi bahwa pelaku terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kota Makassar.


"Anggota langsung melakukan penggerebekan di kosannya. Hasilnya, ditemukan pembungkus rokok yang berisi beberapa sachet sabu yang ditaksir seberat 13gram," ucap Diari Astetika, saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Kamis (8/11/2018).


Berdasarkan pengakuannya, AS telah dua kali mengantar sabu-sabu tersebut ke pelaku yang saat ini sementara dalam pengejaran anggota.


"Sekali mengantarkan sabu-sabu, pelaku mendapatkan upah sebesar Rp 1,2 juta," terangnya.


Atas perbuatannya, AS dikenakan pasal 114 ayat dua, 112 ayat dua nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara  20 tahun penjara atau seumur hidup hingga hukuman mati. 

  • Lodi Aprianto


loading...