Semarak Ramadan, Anggota DPRD Sidrap Rasyid Ridha Gelar Lomba Bulu Tangkis 

*Berhadiah jutaan rupiah

Semarak Ramadan, Anggota DPRD Sidrap Rasyid Ridha Gelar Lomba Bulu Tangkis 
Anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Rasyid Ridha saat membuka pertandingan Bulu Tangkis Ramadan Cup 2022 di GOR STAI DDI Sidrap, Selasa (12/4/2022). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Sidrap - Kegemaran publik terhadap olahraga Bulu Tangkis direspons oleh Anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Rasyid Ridha Bakri dengan menggelar event badminton menyemarakan bulan Ramadan 2022.


Pertandingan bulu tangkis ini secara resmi dibuka oleh Rasyid Ridha di Gedung olahraga atau GOR STAI DDI Sidrap, Selasa (12/4/2022) malam. Komunitas Pak Guru Speed Shop turut terlibat mendukung lomba bertema "Satukan Hati Juara Sejati di Bulan Suci" ini.


Rasyid Ridha mengatakan, pertandingan bulu tangkis se-Kabupaten Sidrap ini diikuti 128 peserta dan akan berlangsung sampai 24 April 2022. Total hadiah uang tunai untuk para juara berjumlah jutaan rupiah. 

"Kegiatan ini sebagai semangat ramadan, dan dukungan saya secara pribadi kepada pecinta badminton Kabupaten Sidrap," kata Ridha dalam rilisnya, Rabu (13/4/2022). 


Ridha menyebut, juara 1 lomba bulu tangkis ini akan mendapat hadiah trofi dan uang Rp3 juta, kemudian Rp2 juta untuk juara 2 dan hadiah juara 3 sebesar Rp750 ribu. Penyelenggara juga menyiapkan hadiah trofi ditambah uang Rp200 ribu untuk peserta juara 5 sampai 8.


Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidrap itu berharap, ajang bulu tangkis seperti ini dapat memberi manfaat kepada semua peserta. Melalui event ini juga, prestasi olahraga Sidrap diharap dapat meningkat.


"Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada kita semuanya termasuk dalam kebermanfaatan prestasi ke depannya terhadap anak-anak muda Kabupaten Sidrap yang hobi dan menekuni olahraga badminton," katanya.


"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia serta sponsor yang telah turut bekerja dan berpartisipasi terhadap kegiatan yang berniat baik ini," tandas Ridha.