Skip to main content

Selundupkan Sabu ke Rutan Sinjai, Mantan Napi Diringkus Polisi

Pengedar narkoba
Pelaku (baju merah) saat diamankan Tim Resmob Polres Sinjai. (IST)

 

KABAR.NEWS, Sinjai - Salah seorang mantan narapidana diringkus Tim Satgas Kamtib Rutan Sinjai atas kerjasama dengan Tim Resmob Polres Sinjai, setelah mencoba menyelundupkan narkotika jenis Sabu ke dalam Rumah Tahanan Kelas IIB Sinjai, Kamis (17/1/2019) kemarin.

 

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Rutan Sinjai, Ince Muh. Rizal saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Jumat (18/1). Ince Muh Rizal menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika pihaknya mendapatkan laporan bahwa, seseorang akan mengedarkan narkotika ke dalam Rutan Sinjai yang merupakan mantan napi Rutan Sinjai.

 

"Jadi tanggal 17 kemarin, kami dapatkan laporan adanya seseorang yang berencana mengedarkan narkotika ke dalam Rutan, akhirnya kami bekerjasama dengan Tim Resmob Polres Sinjai dan berhasil penangkap pelaku di luar lingkungan Rutan," ungkapnya.

 

Kejadian itu berawal ketika salah seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) korvei luar berinisial FA dihampiri oleh salah seorang mantan napi yang melintas di depan Kantor Rutan Sinjai. Dari perbincangan itu, FA mendapat informasi bahwa, ada rencana pelaku untuk mengedarkan narkotika ke dalam Rutan Sinjai.

 

"Dari informasi tersebut, FA langsung melaporkan kepada petugas pengawal korvei luar dan selanjutnya melaporkan kepada kami perihal informasi tersebut," jelas Ince Muh Rizal.

 

Selanjutnya Ince lalu memerintahkan Tim Satgas Kamtib agar bekerjasama dengan Tim Resmob Polres Sinjai, untuk menggagalkan rencana tersebut. "Saat ini tersangka telah diamankan bersama barang bukti di Polres Sinjai untuk menjalani proses hukum," tutupnya.

 

  • Syarif

 

loading...