Skip to main content

Seleksi Terbuka Direksi PDAM Parepare, Ini Lima Calon Direktur Utamanya

pdam parepare
Proses seleksi terbuka calon direksi PDAM Parepare. (Ist)

KABAR.NEWS, Parepare- Masa jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare, Lukman Hakim, akan segera berakhir. Pemerintah Kota Parepare pun menggelar proses seleksi calon direksi yang diikuti lima pendaftar.


Lima nama yang berebut kursi Direktur PDAM Kota Parepare untuk priode 2019-2024, yakni Abadi Gunawan, Muhammad Syukri, Andi Firdaus Djollong, Andi Rista Israwati Tanrasula, dan Sulaiman.


Ketua Panitia Seleksi Calon Dirut PDAM Parepare, St Aminah Amin,  mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran pada 28 Oktober yang lalu, tercatat ada sebanyak enam calon. amun dari hasil seleksi berkas hanya ada lima calon yang lolos untuk tahap selanjutnya.


"Sekarang ini kita lakukan tahap seleksi psikotest bagi kelima calon tersebut,"katanya saat ditemui Kabar.News, Sabtu (9/11/2019).


Baca juga: Walikota Parepare Lantik Dua Pejabat Administrator Jadi Kepala Dinas


Aminah mengungkapkan, ada 13 persyaratan yang ditetapkan oleh panitia dan harus dipenuhi oleh paracalon Dirut.


"Dalam pencalonan ini sendiri panitia bersama Pemerintah Kota Parepare menetapkan 13 syarat mutlak untuk mendaftar calon Direksi PDAM kota Parepare, dan kelima kandidat ini memenuhi syarat tersebut,"ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menegaskan bahwa tahapan atau proses harus sesuai dengan mekanisme dam aturan yang ada.


"Saya tekankan kepada panitia agar dalam menentukan calon dan tahapan seleksi ini tidak ada satu orang calonpun yang diperlakukan spesial. Harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada,"tegasnya.


Wali Kota bergelar doktor hukum itu menginginkan agar proses tetap terbuka agar tidak ada kesan bahwa ada istilah titipan. "Ya, kami ingin tetap on proses, proses tahapan harus secara terbuka,"tambah dia. 


*Arsyad/B

 

loading...