Seleksi Calon Komisioner Baznas Provinsi Sulsel Mulai Digelar

Seleksi Calon Komisioner Baznas Provinsi Sulsel Mulai Digelar












KABAR.NEWS, MAKASSAR - Seleksi calon Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulsel mulai digelar pada 31 Agustus hingga 9 Oktober 2021.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisioner Baznas Sulsel, Andi Aslam Patonangi mengatakan, untuk seleksi calon komisioner tersebut sudah disiapkan pansel.

 "Baznas ini sangat berkaitan dengan keagamaan, makanya kami melibatkan para ahlinya untuk pansel yakni Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Guru besar UIN Alauddin dan pihak pemerintah Sulsel, dan tim yang bekerja di sekretariat," katanya.

Dirinya mengaku, untuk tahap seleksi berdasarkan aturannya ada tiga tahap, yakni pertama seleksi berkas calon, setelah itu uji kompetensi. "Terakhir tes wawancara untuk para calon Komisioner sebelum ditetapkan," jelasnya.

Aslam yang juga mantan Bupati Pinrang ini mengatakan, untuk pendaftaran dan pengambilan berkas disiapkan tiga titik agar memudahkan para calon. Titik pertama di Sekretariat Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel, kedua di Kanwil Kemenag Sulsel. "Yang ketiga di kantor Baznas Sulsel," ungkapnya.

Dia berharap, para calon yang akan mengikuti seleksi untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pansel. "Kami berharap tokoh agama, masyarakat dan profesional yang punya kompetensi soal Baznas bisa ikut," tandasnya.