Sekprov Sulsel Bicara Kepemimpinan Digital di Forum LTMI PB HMI

*Digelar di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/3/2022)

Sekprov Sulsel Bicara Kepemimpinan Digital di Forum LTMI PB HMI
Sekprov Sulsel pada forum Techno Leader Academy yang digelar LTMI PB HMI di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/3/2022). (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Makassar - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menghadiri Techno Leader Academy, yang digelar Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) PB HMI, di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/3/2022). Kegiatan tersebut mengusung tema Kolaborasi dalam Akselerasi Tranformasi Digital.


Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat menyampaikan pesan jika ada beberapa hal terkait akselerasi atau percepatan. Yakni knowledge, skill, ilmu keterampilan, dan sikap. Sekalipun terjadi perbedaan, tapi satu hal yang berarti adalah kecerdasan emosional.


Menurutnya, jika kecerdasan emosionalnya bagus, tentu adaptifnya lebih bagus. "Makanya, peribahasa mengatakan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Siapa yang siap berbeda pendapat, proses kedewasaannya jauh lebih cepat," ujarnya.


Abdul Hayat kemudian mengutip pernyataan dari Prof. Amiruddin, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulsel. Orang yang cerdas tidak perlu melihat dari asal atau sekolahnya di mana.


Olehnya itu, ia sering mengingatkan ke para OPD lingkup Pemprov Sulsel, untuk mengurangi agenda keluar Sulawesi, dan memperbanyak ke kabupaten/kota, karena Pemprov Sulsel selaku perpanjangan tangan pusat yang ada di daerah.


"Saya berharap, jika pejabatnya bagus maka kabupatennya bagus, dan kalau kabupaten bagus tentu Pemprov Sulsel kuat. Dan jika Sulsel kuat, Indonesia akan tangguh," ungkapnya.


Di tempat yang sama, Direktur Pendidikan dan Pelatihan LTMI PB HMI, Lukman Tomaddesa, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel yang telah hadir memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa PB HMI. Banyak ilmu yang diberikan terhadap para peserta, termasuk dirinya.


"Kami berharap agar pemerintah provinsi bisa berkolaborasi dengan mahasiswa yang ada di kampus, khususnya kami dari LTMI PB HMI," harapnya. (*)