Sekolah Tatap Muka di Makassar Segara Digelar, Satu Sekolah Tiap Kecamatan

Setelah kita verifikasi itu bisa

Sekolah Tatap Muka di Makassar Segara Digelar, Satu Sekolah Tiap Kecamatan
ilustrasi






KABAR.NEWS, MAKASSAR  -  Dinas Pendidikan Kota Makassar segata melakukan uji coba sekolah tatap muka di Makassar akan segera diterapkan dengan percobaan satu sekolah di tiap kecamatan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan,  Nielma Palamba mengatakan segera melakukan peninjauan pada Juni mendatang untuk mengukur sejauh mana kesiapan sekolah tatap muka dapat digelar.

"Setelah kita verifikasi itu bisa, saya mau di setiap kecamatan ada, perwakilan di tiap kecamatan sekolah untuk gelar tatap muka," ujarnya saat dihubungi, Minggu (23/5/2021). 

Nielma menjelaskan indikator utama penerapan sekolah tatap muka mengacu pada vaksinasi guru. Sementara kesiapan prasarana sekolah juga akan tinjauan langsung ke lapangan. 

Sedangkan uji coba di daerah kepulauan juga dikatan tidak ada masalah.  "Pulau sebenarnya tidak masalah, makanya kita sebenarnya sudah bisa sarankan untuk tatap muka, tapi inikan masih libur, nanti kita akan prioritaskan," jelasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 49 Makassar Ihsan pihaknyanya telah siap 90% untuk menggelar sekolah. Hal ini dilaporkan jumlah guru yang divaksinasi di sekolahnya yang sudah mencapai 85% dari 23 guru.

"Kita siap, kita mau gelar pertemuan lagi ini Senin (24/5/2021) bersama guru untuk kesiapan Juli nanti. Intinya kita siap sarana dan prasarana yang dibutuhkan juga sudah lengkap," pungkasnya

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B