Skip to main content

Sekda Lutra Dorong KNPI Bersinergi Membangun Daerah

a
Foto bersama Pengurus DPD KNPI Lutra, Ketua KNPI Sulsel dan Sekda Lutra serta Ketua KAHMI Lutra. (IST)

 

KABAR.NEWS, Masamba - Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) periode 2018-2020 telah dilantik, siang tadi di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Minggu (22/7/2018).

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lutra, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara H. Abdul Mahfud saat pelantikan tersebut. Dalam kesempatan itu, Abdul Mahfud mengatakan KNPI adalah mitra pemerintah. 

"KNPI adalah mitra pemerintah, yang seharusnya banyak berkontribusi memberikan kritik dan masukan, berkolaborasi dengan pemerintah daerah membangun daerah ini," kata Abd Mahfud melalui rilis Humas dan Protokol Lutra kepada KABAR.NEWS.

Sebagai organisasi kepemudaan, Abd Mahfud mewakili Bupati Lutra berharap dengan dilantiknya pengurus baru periode 2017-2020 bisa membawa organisasi ini dengan baik, sekaligus sebagai inovator pemerintah daerah.

"Pemerintah daerah menaruh harapan kepada KNPI Luwu Utara kedepan, karena banyak skali pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama, seperti menangkal isu-isu radikalisme dan terorisme, bahaya narkoba dan lain - lain," katanya.

Sementara Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulsel, Imran Eka Saputra mengatakan KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang berkontribusi dengan pemerintah daerah. Menurut dia, organisasi kepemudaan yang tidak memandang suku dan agama semua berbaur di KNPI

"KNPI diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan, pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat mengurangi angka kemiskinan di masyarakat. KNPI juga merupakan mitra kritis pemerintah daerah yang harus berkontribusi dari segi aspek manapun," ujar Imran Eka Saputra.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua KAHMI Kabupaten Luwu Utara Muh. Fauzi, Ketua DPD I serta Para Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.