Sekda Harap Laporan Keuangan Jeneponto Raih Opini WTP

- Laporan keuangan diperiksa Tim BPK

Sekda Harap Laporan Keuangan Jeneponto Raih Opini WTP
Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin saat mendampingi BPK RI dalam melakukan entry meeting dengan sejumlah pejabat di ruang pola kantor Bupati, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kacamatan Binamu, Rabu, (27/1/2021) kemarin. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto -  Laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, pada tahun anggaran 2020 siap diperiksa oleh Badan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI).


Hal itu disampaikan Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin saat menerima kedatangan tim BPKP Sulsel di ruang pola kantor Bupati, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kacamatan Binamu, Rabu, (27/1/2021) kemarin.


Tim BPKP Sulsel yang hadir di Jeneponto terdiri dari 6 orang dan dipimpin langsung oleh Wahyu Priyono. Kendangannya pun untuk melakukan entry meeting dengan sejumlah pejabat Pemkab Jeneponto.


"Dengan persiapan yang ada, insha allah Jeneponto siap untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK RI dan mudah-mudahan hasil pemeriksaan nantinya kita bisa mendapatkan penilaian opini wajar tanpa pengecualian atau WTP," ujar Syafruddin dalam keterangan tertulis, Kamis (28/1/2021).


Selanjutnya BPK akan melakukan pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto Tahun Anggaran 2020. 


Berdasarkan surat yang diterima Sekda Jeneponto, BPK dikabarkan bertugas selama 30 hari terhitung mulai tanggal 27 Januari 2021 dan akan berakhir pada tanggal 5 Maret 2021. 


Diketahui, hadir dalam acara tersebut ialah seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Jeneponto, Kabag dan Camat se- Kabupaten Jeneponto.


Penulis: Akbar Razak/C