Sejumlah UMKM di Bulukumba Mulai Rasakan Manfaat Program ASIKPreneur

Pendampingan UMKM

Sejumlah UMKM di Bulukumba Mulai Rasakan Manfaat Program ASIKPreneur
Tim ASIKPreneur saat melakukan pendampingan terhadap UMKM di Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Program kewirausahaan "ASIKPreneur" yang digagas pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Askar HL - Arum Spink, manfaatnya kini mulai dirasakan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


Buktinya, program ASIKPreneur sudah melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM di 10 kecamatan se-Kabupaten Bulukumba, meski Pilkada baru digelar 9 Desember mendatang. 


"Hari ini, kita turun langsung melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM, melihat bagaimana progres usaha mereka," kata Direktur ASIKPreneur, Azis Mattola saat melakukan pendampingan UMKM, di Ujung Bulu, Kamis (19/11/2020).


Menurut Azis sapaan akrabnya, kualitas produk yang dihasilkan UMKM di Bulukumba sama baiknya dengan produk luar yang sudah beredar di pasaran. Hanya saja, masih butuh pendampingan mulai dari proses packaging hingga pemasaran.


"Produk lokal bulukumba tidak kalah dengan produk yang beredar di pasaran, mereka butuh pendampingan yang berkesinambungan agar bisa menembus pasar nasional bahkan internasional," kata Azis, dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Ke depan, lanjut Azis, seluruh UMKM akan mendapat pelatihan dari mentor berpengalaman yang sudah disiapkan oleh ASIKPreneur.


"Kami akan hadirkan mentor dan pelatih sesuai jenis usaha, kuliner, fashion, jasa dan lain lain," tandas dia.