Sejumlah Pejabat Pemkot Makassar Minta Pindah Jelang Pelantikan Danny Pomanto

Meminta pindah tugas ke Pemprov Sulsel.

Sejumlah Pejabat Pemkot Makassar Minta Pindah Jelang Pelantikan Danny Pomanto
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. (Foto: KABAR.NEWS/Fitria Nugrah Madani)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelantikan Wali Kota Makassar akan segera dilakukan dengan menunggu jadwal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Diketahui, sejumlah pejabat eselon dua lingkup Pemerintah Kota Makassar mengajukan pindah tugas. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengakui beberapa pejabat bahkan sudah mengajukan permintaan pindah ke Pemerintah Provinsi kepada dirinya. Meski demikian, Rudy enggan mengungkapkan siapa saja pejabat mengajukan pindah ke Pemprov Sulsel.

"Ada yang beberapa sudah menghadap ke saya. Mereka mau pindah ke Pemprov Sulsel," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Senin (25/1/2021). 

Rudy sendiri mengaku tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait pengajuan tersebut menjelang masa jabatannya yang akan habis. Menurut Rudy, justru pengajuan mutasi sejumlah pejabat itu merupakan hak setiap pegawai mengajukan pindah.

"Kalau pendapat saya bahwa keinginan PNS untuk berbakti di tempat lain. Kalau saya prinsipnya kita beri pulang karena di satu sisi itu adalah hak," tuturnya.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan bahwa perpindahan pejabat tersebut sebagai hal mungkin saja lebih memiliki kontribusi. Hal ini kata Rudy sudah biasa untuk memaksimalkan fungsi pelayanan publik. 

"Tentu sudah melalui pertimbangan yang matang bahwa di tempat yang baru dia bisa lebih berbuat, berbakti ya. Ini adalah hal yang biasa untuk memaksimalkan sumbangsih pelayanan," pungkasnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/B