Skip to main content

Sejumlah Kapolres di Jajaran Polda Sulsel Berganti, Ini Daftarnya

Jak
Mutasi Polri. (Int)

KABAR.NEWS, Makassar - Mabes Polri kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah pejabat di jajaran Polda seluruh Indonesia. Rotasi ini dengan keluarnya Surat Telegram Rahasia dengan nomor: ST/2597/X/KEP/2018, tertanggal 14 Oktober 2018.

Dalam TR yang ditandatangani langsung oleh Irjen Pol Dr Eko Indra Heri tersebut, sedikitnya terdapat 149 pejabat berpangkat AKBP bergeser. Khusunya di Polda Sulsel, sejumlah Kapolres bergant

Mereka yang berganti yaitu, Kapolres Palopo AKBP Taswin diangkat dalam jabatan baru sebagai Wasit Polair Polda Papua Barat. Sementara jabatannya akan diisi oleh AKBP Ardiansyah dari Kapolres Sinjai.

Untuk Kapolres Sinjai nantinya akan diisi oleh AKBP Sebpril Sesa dari Kasubditgakkum Dit Polair Polda Sulsel.

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Sabhara Polda Sulteng. Dan posisinya akan diisi oleh AKBP Budi Wahyono dari Kasat Intelkam Polrestabes Makassar.

Kemudian, Kapolres Barru, AKBP Dr Burhaman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalops Roops Polda Sulsel. Dan akan menggantikan posisinya yakni AKBP Musa Hengki Pandapotan Tampubolon dari Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Sementara, Kapolres Bulukumba AKBP M Anggi Naulifar Siregar diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pam Obvit Polda Sulut. Dan yang menjadi Kapolres Bulukumba adalah AKBP Syamsu Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar.

Dan untuk Kapolres Selayar akan diisi oleh AKBP Taovik Ibnu Subarkah dari Kasubbagminlat Bagrendijarlat Waketbidakademik STIK Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan adanya mutasi sejumlah pejabat utama termasuk di lingkup Polda Sulsel. Ia mengatakan mutasi merupakan hal yang wajar karena sebagai bentuk penyegaran di tubuh Polri.

"Iya benar ada dan mutasi di tubuh Polri dan itu hal yang wajar," ungkapnya, Selasa (16/10/2018).

  • Lodi Aprianto


loading...