Skip to main content

Segini Harta Kekayaan Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman

Prof Andalan
Deklarasi pasangan Cagub - Cawagub Sulsel, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman beberapa waktu lalu. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)


KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui situs Pantau Pilkada KPK, merilis data bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulsel yang belum melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke lembaga anti rasuah tersebut.


Dilansir dari situs KPK, untuk saat ini, baru tiga kandidat Calon Gubernur dan atau Calon Wakil Gubernur provinsi Sulsel yang melaporkan LHKPN ke KPK.


Kandidat tersebut adalah Bakal Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dengan total harta mencapai Rp. 7.099.514.818. Adapun pasangan Agus  yakni Tanribali Lamo belum tercatat di situs KPK telah melaporkan harta kekayaan.


Selain Agus, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel usungan PKS, PAN dan PDIP, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman juga telah melaporkan harta kekayaan ke KPK.


Jumlah harta Nurdin Abdullah mencapai Rp. 53.156.661.408 yang dilaporkan pada 4 Januari 2018. Sementara kekayaan dari Andi Sudirman Sulaiman mencapai Rp. 9.158.429.742.


“Daftar nama di atas hanya sebatas sebagai informasi bagi publik mengenai nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah yang telah menyampaikan LHKPN,” tulis KPK di kanal Pantau Pilkada.


Bagaimana dengan LHKPN pasangan Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar serta Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar ? Keempat nama kandidat tersebut, belum tercatat telah melaporkan LHKPN sebagaimana yang tertera di situs resmi KPK.


Juru Bicara IYL-Cakka yang dikonfirmasi KABAR.NEWS mengenai LHKPN ke KPK, belum menjawab pesan singkat hingga berita ini dimuat.

 

  • Arya Wicaksana