Skip to main content

Sebulan Bebas Penjara, Dua Residivis Curas Kembali Ditangkap Polres Maros

Sebulan Keluar Lapas, Dua Residivis Curas Kembali Ditangkap Polres Maros
Dua orang pelaku residivis pencurian dan kekerasan. (KABAR.NEWS/Azis)

KABAR.NEWS, Maros - Petugas Kepolisian Polres Maros berhasil mengungkap aksi kejahatan pencurian dan kekerasan atau curat yang melibatkan dua orang pemuda berstatus residivis, Kamis (14/3/2019).


Baca juga: Kantongi 1 Sachet Sabu, Pemuda di Barru Diringkus Polisi

Kedua pelaku masing-masing bernama Permadi (21) warga Sudiang Kota Makassar dan Danu (27) warga Desa Bontomate’ne, Kecamatan Mandai Maros. Para pelaku diketahui, merupakan residivis yang baru saja keluar dari lembaga permasyarakatan (Lapas) pada awal februari bulan lalu.

 

"Sekitar sebulan lalu baru keluar dari lapas dengan kasus yang sama, Kkemudian melakukan lagi di tanggal 5 maret 2019. Alasan pelaku karena kebutuhan, dan handphone yang diambil diberikan kepada teman dekatnya sebagai pengganti pernah meminjam hp temannya yang dijual,” ujar Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Adrians.


Kapolres maros (kiri), kapolsek mandai (tengah) saat menggelar press rilis
Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Adrians (kiri), Kapolsek Mandai (tengah) saat menggelar press rilis perkara curat.

Aksi kejahatan yang melibatkan dua orang pemuda ini hingga terpaksa berurusan dengan aparat, bermula pada 5 maret Selasa pekan kemarin. Di mana saat itu sekitar pukul 07.30 wita, pelaku menjambret handphone milik seorang ibu rumah tangga bernama Asriani di Pasar Batangase, Kecamatan Mandai.

 
Saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan namun pelaku mengancam korbannya menggunakan busur hingga akhirnya berhasil  melarikan diri.

 
“Korban atas nama ibu asriani, seorang ibu rumah tangga akan berbelanja di Pasar Batangase. Saat hendak memasukkan hp dalam tas, tiba-tiba didatangi pengendara motor yang langsung merampas hp tersebut. Kemudian korban sempat melawan bersama warga di TKP mencoba mengejar, tapi pelaku mengeluarkan busur hingga masyarakat mundur,” terang Yohanes.


Baca juga: Polda Sulsel Tangkap Warga Pinrang dan Sidrap Pengedar 1 Kilogram Sabu

Berselang seminggu kemudian kata Richard, pelaku berhasil diamankan setelah dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan.

 

"Barang yang diambil satu buah handphone, Pelaku berhasil  kita tangkap kurang lebih seminggu setelah kejadian,” bebernya.

 
Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa handphone milik korbannya. Serta satu unit sepeda motor jenis matic yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya, para pelaku juga dijerat dengan pasal 365 KHUP.


  • Asiz

 

loading...