Sebelum Terpapar Corona, Bupati Sinjai Hadiri Sejumlah Kegiatan

*Diumumkan lewat video di Instagram

Sebelum Terpapar Corona, Bupati Sinjai Hadiri Sejumlah Kegiatan
Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa membuka turnamen sepak bola Bupati Cup. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa kembali terpapar Covid-19. Hal itu diumumkan lewat video yang diunggah media sosial di akun instagram miliknya, Senin (21/2/2022). Seto juga terpapar Covid-19 pada akhir tahun 2020.


"Saya menginformasikan, khususnya kepada masyarakat Sinjai bahwa saat ini saya sedang melakukan isolasi secara mandiri dikarenakan tadi pagi mendapat hasil tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19," ungkapnya dalam video yang diunggahnya di instagram miliknya @setoasapa1.


Ia juga mengaku bahwa gejala yang dialami saat ini hanya pada gatal tenggorokan dan batuk. "Kondisi saya saat ini tidak terlalu banyak gejala, hanya gatal pada tenggorokan dan sedikit batuk. Kami harap doa kepada masyarakat agar cepat disembuhkan dari penyakit ini," jelasnya.


Karena dirinya dinyatakan Covid-19, ia meminta masyarakat yang telah kontak erat dengan dirinya untuk memeriksakan diri.


Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sinjai yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan turut membenarkan kabar tersebut.


"Informasi itu memang benar adanya, karena itu semua masyarakat Sinjai perlu waspada terhadap pandemi Covid-19 ini," singkatnya.


Sebelum terpapar yang kedua kalinya, Seto sempat menghadiri berbagai kegiatan di antaranya, pada hari Jumat (18/2/2022) menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tellu Limpoe bersama Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin.


Kemudian menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang IMM Sinjai di Pendopo Rujab Bupati dan membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di Stadion H Andi Bintang yang dilaksanakan oleh MPC Pemuda Pancasila Sinjai.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengaku akan melakukan tracking terhadap orang yang dinyatakan pernah kontak erat dengan Bupati Sinjai.


"Pastinya kita akan melakukan tracking yang telah kontak erat dengan bapak bupati," ujarnya.


Penulis: Syarif/B